Timnas Indonesia

Suwon FC Tegaskan Arhan Tidak Dijadikan Alat Marketing Klub

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Suwon FC memastikan perekrutan Pratama Arhan tidak memiliki motif menjadikan sang pemain sebagai alat marketing klub.

Seperti yang diketahui, Arhan beberapa waktu lalu resmi hijrah ke klub Korea Selatan Suwon FC. Klub tersebut merupakan klub luar negeri kedua yang dibela olehnya. Sebelum bermain untuk Suwon, eks pemain PSIS Semarang itu berkarier untuk klub Jepang Tokyo Verdy.

Tapi sayangnya, selama bermain untuk Verdy selama dua musim, fullback ini tak pernah mendapat tempat utama. Bahkan, ia kesulitan untuk masuk menjadi pemain cadangan. Alhasil, setelah berdiskusi dengan sang agen, Pratama Arhan resmi berpisah dengan klub tersebut – dan memilih untuk bermain untuk klub Korea Selatan Suwon FC.

Kepindahan Arhan saat itu sempat menimbulkan kekhawatiran. Ya, bagaimana tidak, dengan statusnya di Verdy yang bukan pilihan utama, namun direkrut oleh klub sebesar Suwon, Arhan ditakutkan hanya akan menjadi alat marketing klub.

Sebab tak bisa dipungkiri, selama berada di Verdy, Arhan lebih banyak bermain iklan dibanding dengan tampil bersama klubnya tersebut. Akibatnya, perekrutan Pratama Arhan kala itu menjadi pusat perhatian sekaligus menimbulkan rasa kekhawatiran.

Hingga akhirnya, kemarin, pelatih Suwon FC pun angkat suara. Ia memastikan kalau perekrutan Pratama Arhan tidak memiliki motif marketing sedikit pun. Direkrutnya punggawa Timnas Indonesia itu murni karena ia adalah pemain tim nasional.

Suwon FC Tegaskan Arhan Tidak Dijadikan Alat Marketing Klub
Pratama Arhan dalam laga Timnas Indonesia (sumber: IG @pratamaarhan8)

“K-League tidak pernah merekrut pemain karena marketing, kami merekrut dia karena dia pemain timnas, itu alasannya,” kata pelatih Suwon FC Kim Eun-joong.

“Karena Arhan mempunyai jadwal yang padat; di Piala Asia. Setelah Piala Asia dia mendapat undangan seperti iklan,” ujar Kim Eun-joong menambahkan.

“Dia memang sudah berlatih di tim, tapi dia terlihat untuk bermain di laga ini. Ini kenapa dia belum bisa tampil,” ucapnya memungkasi.

Pratama Arhan Ikuti TC Suwon FC

Kini, Suwon FC sedang berada di Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan. Tak hanya pemusatan latihan saja, namun klub yang berkompetisi di kasta tertinggi Selatan itu juga menggelar beberapa laga uji coba. Tercatat, Suwon bertemu dengan tiga tim Liga 1 dalam uji cobanya itu. Arhan yang sebelumnya tampil di Piala Asia 2023 bersama skuad Garuda juga telah berada di TC Suwon FC itu.

Tiga tim Liga 1 yang menjadi lawan Suwon FC adalah Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Dewa United FC.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *