Timnas Indonesia

Akurasi Operan Tim-tim di Piala AFF 2022, Timnas Indonesia di Bawah Kamboja!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS 2022 tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Laga leg kedua final Piala AFF 2022 akan dilangsungkan pada malam hari nanti. Skuad Thailand akan menjamu Vietnam di Thammasat Stadium. Sebelum berakhirnya even sepak bola terbesar se-Asia Tenggara itu, menarik untuk mengetahui bagaimana presentase passing para 10 kontestan Piala AFF 2022!

Seperti yang sudah disebutkan di atas, laga Timnas Vietnam Vs Thailand menjadi laga terakhir yang akan dilangsungkan. Di satu sisi, Thailand ingin mempertahankan gelar sekaligus menjadikan diri sebagai peraih trofi terbanyak Piala AFF 2022. Diketahui, trofi Piala AFF yang sudah dikoleksi oleh Thailand berjumlah 6 buah.

Akan tetapi, di sisi sang lawan, skuad The Golden Stars Warriors ingin memberikan perpisahan manis dengan sang pelatih Park Hang-seo. Karena sebagaimana yang diketahui, Park akan mengakhiri masa baktinya dengan Timnas Vietnam pada Piala AFF 2022 ini.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Menariknya, dua tim yang akan bermain pada malam hari nanti dinakhodai oleh pelatih luar negeri. Namun bukan mereka saja, 8 kontestan lainnya juga ditangani oleh para pelatih asing. Hal ini menandakan bahwa pelatih lokal masih sulit bersaing untuk mendapatkan kepercayaan dari federasi setempat.

Kehadiran pelatih luar dianggap mampu mendongkrak prestasi negara yang ditanganinya. Baik itu dari segi fisik, mental, hingga kebiasaan pemain. Bahkan, sampai cara bermain pun ikut berubah sesuai dengan kebiasaan sang pelatih dalam memimpin sebuah tim. Salah satu faktor sepele yang mungkin jarang kita soroti adalah dari segi passing.

Shin Tae-yong termasuk pelatih yang sering dibuat marah karena beberapa pemain masih salah dalam hal passing. Bahkan, hal tersebut menjadi problem utama Timnas Indonesia sampai saat ini. Contoh kecil, di Piala AFF 2022 ini, Timnas Indonesia disebut sering salah passing. Padahal, passing yang benar akan berpengaruh kepada jalannya laga sebab secara langsung sebuah tim akan lebih menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Lalu, seberapa besar presentase passing atau akurasi operan tim-tim di Piala AFF 2022?

Dilansir dari laman affmitsubishielectriccup, ternyata Timnas Indonesia hanya menempati posisi kelima dari sepuluh kontestan. Mirisnya lagi, akurasi operan Marc Klok dkk berada di bawah Kamboja yang secara kualitas tidak lebih baik dari Indonesia. Bahkan, secara presentase, tim ke-enam yakni Myanmar memiliki jumlah akurasi operan yang sama dengan Timnas Indonesia.

Agar lebih lengkapnya, berikut presentase akurasi operan tim-tim di Piala AFF 2022:

  1. Timnas Thailand (86%)

  2. Timnas Vietnam (82%)

  3. Timnas Filipina (82%)

  4. Timnas Kamboja (79%)

  5. Timnas Indonesia (78%)

  6. Timnas Myanmar (78%)

  7. Timnas Singapura (74%)

  8. Timnas Malaysia (69%)

  9. Timnas Laos (68%)

  10. Brunei Darussalam (64%)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments