Timnas Indonesia

3 Alasan PSSI Ingin Perpanjang Kontrak STY, Salah Satunya Faktor Netizen!

TOPIK BERITA :


3 Alasan PSSI Ingin Perpanjang Kontrak STY, Salah Satunya Faktor Netizen!
Shin Tae-yong

NOBARTV NEWS – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berencana untuk memperpanjang kontrak pelatih , Shin Tae-yong. Menurut Iriawan, rencana tersebut berdasarkan atas tiga alasan. Pertama karena kinerja, kedua performa, dan terakhir desakan netizen.

Sebagaimana diketahui, kinerja Shin di Timnas Indonesia sudah tidak usah diragukan lagi. Di bawah kepemimpinannya, Timnas Indonesia akhirnya mentas lagi di Piala Asia 2023 usai vakum selama lebih dari 15 tahun. Lewat pertandingan yang cukup menegangkan di babak kualifikasi, Shin membawa Timnas Indonesia menang secara mengejutkan atas Kuwait di babak .

Saat itu, Shin menang dengan skor tipis 2-1. Meski kemudian kalah dari Yordania di babak kualifikasi yang sama, Shin tetap membawa Garuda menang di partai terakhir atas Nepal sekaligus menjadikan skuad Garuda sebagai salah runner-up terbaik di babak kualifikasi sehingga Marc Klok dkk akhirnya mentas di event sepakbola tertinggi se-Asia itu.

Bukan itu saja, Shin juga membawa skuad Garuda muda lolos ke Piala Asia U-20 2023. Di babak kualifikasi yang dilangsungkan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Marselino Ferdinan dkk sapu bersih seluruh laga dengan kemenangan. Timnas Indonesia menang atas Timor Leste, Hongkong, dan juga tim kuat Vietnam.

Atas dasar itulah, wajar bagi PSSI menginginkan sang pelatih untuk menangani Timnas Indonesia lebih lama lagi. Kinerja serta performa yang baik menjadi dasar utama selain keinginan dari netizen.

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong,” jelas Mochamad Iriawan sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI.

“Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” ujarnya menambahkan.

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa tim, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” tutup Iriawan yang juga purnawirawan Polri itu.

Di tahun ini, selain menangani Timnas senior di FIFA Matchday, STY juga akan membawa Timnas Indonesia di ajang 2022. Menarik untuk melihat bagaimana kiprah sang pelatih usai diisukan akan mendapatkan perpanjangan kontrak.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid