Timnas Indonesia

Marc Klok Beri Jawaban Berkelas usai Terima Psywar dari Media Irak



NOBARTV NEWS – Gelandang Marc Anthony Klok memberikan jawaban berkelas ketika sebuah media Irak mencoba melakukan psywar kepadanya.

Sebagaimana diketahui, pada Kamis malam mendatang (16/11), skuad Garuda akan berduel dengan Timnas Irak di partai perdana grup F 2026 zona Asia ronde pertama. Selain melawan Timnas Irak, pada bulan November ini – anak asuh Shin Tae-yong itu akan melawan Timnas Filipina.

Menariknya, untuk dua laga ini, skuad Garuda akan bermain tandang. Setelah melawan Timnas Irak di Basra International Stadium, rombongan skuad Garuda akan kembali terbang ke Manila. Di sana – tepatnya di Rizal Memorial Stadium, skuad Garuda akan dipertemukan dengan Timnas Filipina pada Selasa 21 November 2023.

Adapun untuk saat ini, skuad Garuda telah tiba di Irak sejak beberapa hari lalu. Mereka juga telah melakukan pemusatan latihan. Satu persatu pemain abroad Timnas Indonesia juga sudah hadir dalam latihan tersebut.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Yordania Grup A Piala Asia U23 2024

Kehadiran para pemain Timnas Indonesia itu pun tak luput dari perhatian media – terkhusus media lokal Irak. Dalam sebuah video yang tersebar baru-baru ini, tampak beberapa media Irak melakukan wawancara dengan salah satu pemain Timnas Indonesia Marc Anthony Klok.

Dalam wawancara tersebut, Klok tampak santai menjawab pertanyaan demi pertanyaan dari sang wartawan. Dari sekian pertanyaan, beberapa di antaranya terkesan merendahkan skuad Garuda. Media tersebut memberikan pertanyaan dengan tujuan menurunkan mental para pemain Timnas Indonesia. Salah satu pertanyaan tersebut adalah dengan menyebut skuad Irak yang diperkuat oleh beberapa pemain Eropa. Salah satunya bahkan bermain di .

Marc Klok Beri Jawaban Berkelas usai Terima Psywar dari Media Irak
Marc Anthony Klok dalam sebuah latihan bersama Timnas Indonesia

Dan tanpa diduga-duga, Klok memberikan jawaban yang sangat berkelas. Tak tampak raut ketakutan dari pemain yang kini merumput di Persib Bandung itu.

Baca Juga:  Head to Head Indonesia vs Yordania: Siapa Lebih Unggul?

“Ini pertama kalinya saya ke Irak, dan perjalanan sangat sulit karena memakan waktu 16 jam,” kata Marc Klok dilansir dari media Irak Winwin.

“Saya senang berada di sini untuk memainkan laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026, karena ini penting buat kami,” tambah eks pemain PSM Makassar itu.

“Irak tim yang sangat kuat, orang-orang di sini menyambut kami dengan hangat. Kami menantikan laga pada hari Kamis, di mana sudah kami siapkan lewat beberapa latihan.”

“Hal-hal bagus kami temui di sini, dari stadion, hotel dan akomodasi, semuanya bagus,” jelasnya lagi.

“Laga lawan Irak akan jadi laga yang besar, kami melihat daftar pemain Irak, dan termasuk pemain dari seluruh dunia, mereka punya kualitas. Postur mereka (pemain Irak) cukup besar, mereka kuat.”

“Kami datang ke sini untuk memberikan performance yang bagus dan juga menargetkan kemenangan,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid