Timnas Indonesia

Berikut 7 Eks Pemain Timnas Indonesia yang Dibuang Shin Tae-Yong



Berikut 7 Eks Pemain Timnas Indonesia yang Dibuang Shin Tae-Yong
Nurhidayat Haji Haris pernah menjadi kapten di era kepelatihan Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong adalah pelatih yang dikenal sebagai sosok yang disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi. Bagi pemain yang tidak mematuhi aturan, siap-siap untuk tersingkir dari skuad yang diasuhnya. Berikut 7 korban Shin Tae-Yong.

1. Rifad Marasabessy

Pada awalnya, Rifad adalah salah satu pemain yang cukup disukai Shin Tae-Yong. Berposisi sebagai seorang bek, pemain ini memiliki daya jelajah yang cukup tinggi. Adapun alasan penyoretan dirinya dari skuad timnas adalah gara-gara ia telat datang ke hotel dari jam yang sudah ditetapkan.

Saat itu, tim nasional Indonesia sedang menginap di sebuah hotel. Rifad telat datang karena suatu alasan.

Aksi indispliner Rifad tidak berhenti di sini saja. Baru-baru ini, Rifad tertangkap kamera melakukan aksi tidak terpujinya dengan menendang perut bek Persib Bandung, Ardi Idrus dalam lanjutan .

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

2. Osvaldo Haay

Saat itu Osvaldo Haay tidak hadir dalam sebuah pemusatan latihan dikarenakan dirinya sedang sakit. Namun sayang, Osvaldo dikabarkan tidak memberi tahu pelatihnya sehingga dirinya dicoret sejak saat itu.

3. Marc Klok

Pemain Persib Bandung yang resmi menjadi WNI ini pernah izin kepada Shin Tae-Yong untuk menemani istrinya yang sedang melahirkan. Saat itu Shin mengizinkannya. Namun entah kenapa sejak saat itu Klok justru tidak pernah mendapatkan panggilan lagi.

4. Nurhidayat Haji Haris

Pemain yang satu ini memang sering menjadi bulan-bulanan netizen. Bagaimana tidak, penampilan di media sosialnya tidak seperti atlet pada umumnya. Ia kerapkali memamerkan kedekatannya dengan kekasihnya daripada prestasinya untuk .

Ketika Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Dubai, Nurhidayat dicoret lalu dipulangkan karena sikap indisplinernya dan attitude buruknya.

5. Serdy Ephi Fano

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Serdy dicoret oleh Coach Shin gara-gara ia kedapatan keluar malam di saat Timnas menginap di sebuah hotel. Bukan hanya itu saja, ia pernah telat bangun padahal saat itu tim sedang bersiap untuk berangkat ke Kroasia guna pemusatan latihan.

6. Yudha Febrian

Sama seperti yang dilakukan Serdy, Yudha bahkan sempat dipondokkan di sebuah pesantren guna memperbaiki akhlaknya. Sayang, sampai saat ini Shin Tae-Yong tidak lagi menaruh kepercayaan padanya.

7. Ahmad Afrid Rizal

Afrid Rizal termasuk pemain yang dicoret gara-gara ia telat bangun ketika tim sedang persiapan jelang keberangkatan ke Kroasia.

Coach Shin menilai dirinya tidak mematuhi peraturan untuk ‘istirahat' sebagaimana yang sudah diperintahkan. Sehingga pagi itu ia telat bangun dan akhirnya tidak diikutsertakan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid