Timnas Indonesia

STY Geram Beberapa Pemain Tak Gabung TC Tepat Waktu: Janji Itu Seperti Nyawa!



NOBARTV NEWS – Pelatih Shin Tae-yong marah gara-gara beberapa pemain belum bergabung dengan TC Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu pun menyebut janji (untuk gabung TC) itu sama seperti nyawa.

Seperti yang diketahui, pada Kamis 12 Oktober mendatang, Timnas Indonesia akan memulai partai perdananya di ajang 2026 zona Asia ronde pertama. Di ronde pertama tersebut, Timnas Indonesia akan menjamu skuad Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Setelah memainkan laga perdananya, selang beberapa hari berikutnya, anak asuh Shin Tae-yong itu akan kembali memainkan leg keduanya di kandang Brunei Darussalam. Laga leg kedua tersebut digelar pada 17 Oktober 2023.

Adapun sang pelatih Shin Tae-yong, untuk dua laga ini, ia telah memanggil 26 pemainnya. 8 di antara 26 pemain tersebut merupakan punggawa abroad. Hanya dua pemain abroad yang tak dibawa karena alasan cedera yaitu Ivar Jenner (Jong FC Utrecht U-21) dan Jordi Amat (Johor Darul Takzim). Selain itu, semuanya turut bergabung dengan Timnas Indonesia.

Namun sayangnya, di hari pertama pemusatan latihan kemarin, beberapa pemain belum menampakkan dirinya. Padahal, pelaksanaan TC sudah diumumkan jauh-jauh hari. Bahkan, pemain yang berkarier di luar negeri – yang notabenenya berada di tempat jauh sudah lebih dulu bergabung dengan Timnas Indonesia.

Lokasi latihan perdana Timnas Indonesia ini sendiri dilakukan di Lapangan A, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Senin kemarin (9/10).

“Karena ada beberapa pemain yang terlambat datang ke TC (training camp) padahal TC mulai jam 12 siang tadi,” kata Shin Tae-yong pasca memimpin latihan perdana Timnas Indonesia.

“Saya tegaskan janji itu sangat penting sama seperti nyawa,” ujarnya menambahkan.

Setelah laga melawan Timnas Brunei Darussalam, jika di laga tersebut Ramadhan Sananta dkk berhasil memenangkan pertandingan, maka mereka akan masuk ke dalam grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua. Di ronde kedua grup F tersebut sudah ada tiga tim lain yang dipastikan lolos ke sana seperti Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina.

Berikut 26 pemain yang dipersiapkan Shin Tae-yong untuk laga kontra Brunei Darussalam:

Kiper: Nadeo Argawinata, Ernando Ari Sutaryadi, Syahrul Trisna

Bek: Wahyu Prasetyo, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Edo Febriansyah, Fachruddin Aryanto

Gelandang: Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Dzaky Asraf

Penyerang: Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, Rafael Struick, Hokky Caraka


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid