Timnas Indonesia

Respons Datar PSSI Usai AFA Umumkan Laga Indonesia Vs Argentina



NOBARTV NEWS – PSSI melalui anggota Exco-nya Arya Sinulingga merespons secara datar pengumuman AFA terkait laga FIFA Matchday Argentina kontra Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada Senin pagi kemarin, AFA atau Federasi Sepakbola Argentina lewat media sosialnya mengumumkan kabar yang cukup penting. Kabar tersebut terkait dengan (FIFA Matchday) yang akan Lionel Messi dkk lakoni di bulan Juni mendatang.

Di periode sebelumnya (FIFA Matchday Maret 2023), Timnas Argentina dihadapkan dengan dua tim yakni Timnas Panama dan Timnas Curacao. Sedangkan dari rilisnya kemarin, selanjutnya (FIFA Matchday Juni 2023) mereka direncanakan akan memainkan laga tersebut di tanah Asia. Lawan pertama yang akan dihadapinya adalah Timnas Australia. Laga melawan tim berjuluk Socceroos itu akan tersaji di Beijing China. Sedangkan laga kedua yang akan mereka ikuti akan terlaksana di Jakarta dan melawan . Dalam rilis tersebut, disebutkan bahwa laga melawan Indonesia akan dimainkan pada 19 Juni 2023.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Pertandingan persahabatan yang dikonfirmasi. 15 Juni [Argentina] vs Australia di Beijing. Kemudian 19 Juni vs Indonesia di Jakarta,” tulis akun resmi Timnas Argentina.

Namun sayangnya, PSSI ketika dimintai konfirmasi terkait hal ini justru memberikan tanggapan yang sangat datar. Sampai berita ini dimuat, PSSI secara resmi baik lewat media sosial maupun websitenya tak memberikan tanggapan apapun. Hanya saja, Exco PSSI Arya Sinulingga sudah memberikan jawaban ketika dimintai keterangan. Sang Exco memberikan jawaban yang tidak memberikan kepuasan terhadap insan sepakbola tanah air.

“Kalau belum hitam di atas putih kita tidak bisa jamin,” kata Arya Sinulingga kepada media online CNN Indonesia.

Walaupun demikian, sejak beberapa minggu lalu, PSSI memang sudah mengajukan tawaran kepada AFA untuk mempertemukan Lionel Messi dkk dengan skuad Garuda. Hanya saja, saat itu PSSI bersaing dengan banyak federasi lainnya untuk mendatangkan tim peringkat satu dunia itu. Ya, sejak mengukuhkan sebagai juara dunia pada Qatar kemarin, AFA mendapatkan banyak proposal dari berbagai federasi dunia untuk memainkan laga uji coba.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Terlepas dari itu, jika hal ini benar-benar terwujud, maka sudah tentu laga melawan Indonesia akan menjadi salah satu pertandingan yang tidak akan dilupakan oleh skuad Argentina. Pasalnya, dengan mayoritas penduduknya yang gila bola, Indonesia adalah pasar yang tepat bagi setiap tim raksasa dunia untuk memainkan sebuah pertandingan sepakbola. Begitu pula dengan Argentina dengan mayoritas pemain bintang yang dimilikinya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment