Timnas Indonesia

Berkah! Balik dari Timnas Indonesia, 5 Punggawa Skuad Garuda Langsung Cetak Gol untuk Klubnya!



NOBARTV NEWS – Usai dipastikan gagal di 2022 kemarin, punggawa skuad Garuda langsung dibubarkan dan kembali ke klubnya masing-masing. Menariknya, sekembalinya ke klub, lima di antaranya tampil cemerlang ketika diturunkan oleh pelatihnya. Siapa saja? Berikut ulasannya!

1. Ramadhan Sananta

Usai membela , Ramadhan Sananta langsung bergabung dengan rekannya di PSM Makassar. Tanpa berpikir panjang, pelatih Bernardo Tavares langsung memberikannya panggung ketika menjamu PSS Sleman di putaran kedua Liga Indonesia. Ia bahkan langsung memasukkan Santana ke starting line up.

Pertaruhan yang dilakukan Tavares membuahkan hasil. Berkat kepercayaan yang diberikannya itu, Santana mencetak dua gol ke gawang PSS Sleman. Jumlah gol tersebut membuat Santana kini mengoleksi 5 gol dari 8 pertandingan.

Berikutnya, Ramadhan Sananta dkk akan berhadapan dengan tim kuat Bali United. Mampukah Sananta mencetak gol lagi? atau malah rekannya sesama pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri yang giliran membuktikan diri?

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

2. Ilija Spasojevic

Striker gaek Timnas Indonesia Ilija Spasojevic langsung membuktikan dirinya sebagai striker tajam di Liga Indonesia. Bertandang ke markas Persija Jakarta, Bali United tumbang dengan skor akhir 3-2.

Namun perlu diketahui, dua gol yang dicetak Bali United berasal dari striker mereka yakni Ilija Spasojevic. Di Piala AFF 2022 kemarin, Spaso berhasil mencetak satu gol dan satu assist.

3. Hansamu Yama Pranata

Sempat menghebohkan panggung Piala AFF 2022 karena sempat menyia-nyiakan peluang emas, Hansamu membayar penampilan buruknya itu di Liga Indonesia. Bertanding melawan tim kuat Bali United, Hansamu mencetak gol pertamanya di musim 2022-2023 ini.

4. Rizky Ridho

Bek andalan Shin Tae-yong Rizky Ridho mencetak gol spektakuler tatkala bermain ke markas Persita Tangerang dalam lanjutan Liga Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, gol tersebut ia cetak lewat tendangan bebas. Sepakan keras yang dilakukan oleh bek Persebaya Surabaya itu menghujam keras ke gawang sang lawan. Gol tersebut juga menjadi gol keduanya sepanjang musim ini. Total, Rizky Ridho sudah bermain sebanyak 11 kali dan sudah mengoleksi 2 kartu kuning.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

5. Marselino Ferdinan

Sama seperti Rizky Ridho, di pertandingan yang sama melawan Persita Tangerang, wonderkid muda Persebaya Marselino Ferdinan juga turut mencetak gol. Di laga tersebut, Persebaya menang telak 0-5 atas Persita Tangerang.

Marselino memborong dua gol dari total 5 gol yang bersarang ke gawang lawan. Kini, pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-20 dan senior itu sudah mencetak 3 gol dan 2 assist hanya dari 6 pertandingan saja.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments