Liga Champions

Prediksi Dortmund vs Newcastle, Grup F Liga Champions Eropa



NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Dortmund vs Newcastle akan tersaji di putaran kedua babak fase grup Eropa 2023-24, duel tersebut akan digelar di Stadion Signal Iduna Park dan bisa disaksikan pada Rabu 8 November 2023 pukul 00.45 WIB.

Pada putaran pertama sebelumnya, Borussia Dortmund sukses mengalahkan Newcastle United dengan skor tipis 0-1, berkat gol dari Felix Nmecha di menit ke-45.

Namun, jika dilihat dari tiga laga terakhir di babak fase grup Liga Champions Eropa musim ini, Dortmund dan Newcastle tampak cukup berimbang.

Tercatat bahwa Newcastle United dan Borussia Dortmund mencatat satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan di tiga laga terakhir.

Untuk saat ini, Borussia Dortmund menduduki posisi ke-2 pada klasemen sementara Grup F Liga Champions Eropa dengan raihan 4 poin.

Di sisi lain, Newcastle United kini bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara Grup F Liga Champions Eropa dengan 4 poin juga.

Baik Dortmund maupun Newcastle tentunya ingin menang di laga keempat babak fase grup nanti, supaya bisa membuka peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini.

Sebelum menonton keseruan pertandingan Borussia Dortmund v Newcastle United di lanjutan Liga Champions Eropa, cek prediksi line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Aksi pemain Dortmund (SC: Instagram @bvb09)
Aksi pemain Dortmund (SC: Instagram @bvb09)

Head to Head

Dilansir dari laman Sofascore, Dortmund tercatat baru pernah bermain melawan Newcastle United sekali saja sejauh ini.

Pertemuan pertama tersebut terjadi di putaran pertama babak fase grup Liga Champions Eropa 23-24 beberapa hari yang lalu.

Sebagaimana dijelaskan di paragraf awal, pada pertemuan pertama itu Dortmund bisa mengalahkan Newcastle dengan skor 0-1.

  • 26 Oktober 2023 Newcastle United vs Dortmund: 0-1

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

Borussia Dortmund

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Borussia Dortmund memetik hasil yang cukup bagus. Diketahui bahwa Borussia Dortmund bisa menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali.

  • 5 November 2023 Borussia Dortmund vs Munchen: 0-4
  • 2 November 2023 Borussia Dortmund vs Hoffenheim: 1-0
  • 29 Oktober 2023 Frankfurt vs Borussia Dortmund: 3-3
  • 26 Oktober 2023 Newcastle v Borussia Dortmund: 0-1
  • 21 Oktober 2023 Borussia Dortmund vs Bremen: 1-0

Newcastle

Hasil yang lumayan baik juga didapatkan oleh Newcastle United di lima pertandingan terakhirnya. Diketahui bahwa Newcastle bisa menang tiga kali, imbang sekali, dan kalah sekali.

  • 5 November 2023 Newcastle vs Arsenal: 1-0
  • 1 November 2023 MU vs Newcastle: 0-3
  • 38 Oktober 2023 Wolves vs Newcastle: 2-2
  • 26 Oktober 2023 Newcastle v Dortmund: 0-1
  • 21 Oktober 2023 Newcastle vs Crystal Palace: 4-0

Borussia Dortmund vs Newcastle United: Nobartv Yalla Shoot Live Streaming & Prediksi Skor, Grup F Liga Champions Eropa 2023-24

Prediksi Line Up

Dortmund: G Kobel, M Hummels, N Schlotterbeck, M Wolf, R Bensebaini, M Sabitzer, E Can, F Nmecha, D Malen, N Fuellkrug, M Reus

Newcastle: N Pope, F Schar, D Burn, J Lascelles, K Trippier, Joelinton, B Guimaraes, S Longstaff, M Almiron, A Gordon, A Isak

Aksi pemain Dortmund (SC: Instagram @bvb09)

Preview Pertandingan

Borussia Dortmund diprediksi akan lebih percaya diri dan berani ketika memegang bola dan melakukan serangan nanti, pasalnya Dortmund akan jadi tim tuan rumah.

Di sisi lawan, Newcastle United diprediksi akan cukup percaya diri juga dalam memberikan perlawanan kepada Dortmund nanti, mengingat bahwa Newcastle sedang dalam tren yang cukup baik.

Prediksi Skor Akurat

Menilik pada prediksi line up yang akan ditampilkan, head to head, serta statistik kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Champions Eropa antara Dortmund v Newcastle United diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Borussia Dortmund.

Link Yalla Shoot Live Streaming Dortmund vs Newcastle

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Liga Champions Eropa 2023-24 dan ingin menyaksikan Dortmund versus Newcastle, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut secara online melalui yalla tv link live streaming ini.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.