Piala Presiden 2022

Hasil Laga Barito Putera vs Madura United, Laskar Antasari Buka Peluang Lolos Fase Grup Piala Presiden 2022



Hasil Laga Barito Putera vs Madura United
Hasil Laga Barito Putera vs Madura United

NOBARTV NEWS – Laga Grup B antara Barito Putera vs Madura United berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kedua tim bermain cukup kuat di laga yang digelar di Stadion Segiri Samarinda pada Sabtu 25 Juni 2022 tersebut.

Diketahui bahwa satu gol Barito Putera dicetak oleh Rafael Silva, sementara itu satu gol Madura United dicetak oleh Selwan Al Jaberi.

Line Up Barito Putera vs Madura United Sejak Awal Laga

Barito Putera: J Ribowo, Doni H Monim, Renan Alves, Rensa, Bagas Kaffa, Bayu Pradana, Syarahil, Rizky R Pora, A Umanailo, Ferdiansyah, Rafael Silva

Madura United: Miswar S, Celeberson, Raditya, Birrul W, Reva Adi Utama, Malik R, Lulinha, Rian, Hugo Gomes, Rifaldi B, Selwan Al Jaberi

Ulasan Laga Barito Putera vs Madura United

Laga antara Barito Putera vs Madura United berlangsung cukup pelan di awal laga. Kedua tim tampak cukup berhati-hati dalam melancarkan serangan dan melakukan pertahanan, ditambah lagi kondisi lapangan yang cukup becek dikarenakan turun hujan.

Madura United lebih tampak nyaman dalam melakukan passing-passing pendek di babak pertama. Sementara itu Barito Putera tampak sangat cepat dalam mengirim bola ke area serangan.

Madura United mendapat beberapa kali peluang di babak pertama, namun kombinasi lini depan Madura United yang diisi Malik Risaldi, Selwan Al Jaberi, dan Rivadi B kerap kesulitan saat melakukan penyelesaian akhir.

Setelah mencoba beberapa opsi serangan, gol pertama Madura United pada akhirnya lahir di menit ke 38. Selwan Al Jaberi mampu memanfaatkan umpan Rivaldi B untuk mencetak gol. Skor pun berubah 0-1 untuk keunggulan Madura United.

Babak pertama seakan-akan berakhir dengan kemenangan Madura United, namun Barito Putera justru bisa membalas di menit-menit akhir babak pertama.

Pada menit ke 45+1 Barito Putera mendapat hadiah penalti setelah A Umanailo dilanggar bek Madura United di dalam kotak penalti. Rafael Silva yang ditunjuk jadi penendang penalti bisa menyelesaika tugasnya dengan baik, skor 1-1 pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Madura United dan Barito Putera tampak sama-sama ingin menambah gol.

Akan tetapi, kedua tim sama-sama kesulitan saat ingin melakukan penyelesaian akhir. Madura United tampak bermain cukup nyaman di babak kedua, namun tampak kurang baik saat melakukan serangan.

Di sisi lain, stiker Barito Putera, Rafael Silva juga tampak cukup kesulitan untuk melepaskan tembakan di babak kedua.

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan, skor imbang 1-1 pun menjadi skor akhir di laga Barito Putera vs Madura United.

Statistik Akhir Barito Putera vs Madura United

Menilik pada statistik akhir pertandingan, Madura United tampak lebih mendominasi pertandingan, baik dalam hal penguasaan bola hingga percobaan dalam mencetak gol.

Madura United diketahui mencatat 54% penguasaan bola (342 passing dan 74% akurasi passing), sementara itu Barito Putera hanya mampu mencatat 46% penguasaan bola (300 passing dan 75% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Madura United mampu melakukan 19 kali tendangan ke gawang (9 kali on target). Sedangkan Barito Putera bisa mencatat 8 kali tendangan ke gawang (2 kali on target).

Dengan hasil imbang 1-1 ini, Barito Putera saat ini mengoleksi 6 poin dan menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2022. Di sisi lain, Madura United saat ini berada di peringkat keempat di klasemen sementara Grup B Piala Presiden 2022 dengan torehan 2 poin.

Madura United dipastikan tidak akan bisa lolos dari babak fase grup Piala Presiden 2022, sementara itu Barito Putera masih punya kesempatan untuk dapat lolos dari babak fase grup.

Untuk laga selanjutnya di Piala Presiden 2022, Madura United dijadwalkan bertanding melawan Madura United pada Selasa 28 Juni 2022. Sementara itu Barito Putera sudah melakoni empat laga di babak fase grup, skuad Laskar Antasari hanya tinggal menunggu hasil dari klub yang ada di grup B untuk memastikan bisa lolos dari babak fase grup atau tidak.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.