Timnas Indonesia

Dua Calon Pemain Timnas U-20 Tiba di Tanah Air, Berikut Agenda Keduanya Selama di Indonesia!



NOBARTV NEWS – Dua dari empat pemain muda keturunan yang akan dinaturalisasi telah tiba di Indonesia. Keduanya adalah Ivan Jenner dan Justin Hubner. Hari ini, keduanya telah tiba di Indonesia setelah melalui perjalanan yang cukup panjang.

Kedua pemain muda yang memiliki garis keturunan Indonesia ini sama-sama bermain di tim besar. Ivan Jenner tercatat sebagai pemain muda FC Utrecht yang di mana klub tersebut bermain di kasta tertinggi atau Eredivisie. Namun mengingat Jenner masih sangat muda, maka ia dimasukkan ke dalam skuad U-21 dan berkompetisi di Keuken Kampioen Divisie.

Begitupun dengan Justin Hubner. Bek tengah berkewarganegaraan Belanda ini berkarir untuk klub papan atas Liga Premier Inggris Wolverhampton Wanderers. Hanya saja, Justin dimasukkan ke dalam skuad U-21 atau tim reserve. Tim reserve lebih dikenal dengan nama Liga Premier Inggris 2.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Sebelumnya, Indra Sjafri mengungkapkan bahwa empat pemain keturunan sudah memberikan sinyal positif untuk membela . Indra Sjafri selaku Direktur Teknik PSSI telah menyerahkan keempat nama tersebut kepada pelatih Shin Tae-yong. Akan tetapi, sampai detik ini belum jelas siapa nama dua pemain lainnya yang disebut bersedia membela Timnas Indonesia itu.

Keempat pemain tersebut nantinya akan membela Garuda muda di 2023. Sebab seperti yang diketahui bersama, Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah sehingga anak asuh STY itu sudah dipastikan lolos ke putaran final. Bahkan, karena status istimewa tersebut, Marselino Ferdinan dkk akan masuk dalam pot 1. Seperti pada umumnya, pot 1 akan diisi oleh tim-tim terkuat dan satu di antaranya merupakan tuan rumah. Maka daripada itu, Timnas U-20 dipastikan akan terhindar dari tim kuat di pembagian grup nanti.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

Adapun kedua pemain yang sudah tiba di Indonesia tersebut, PSSI berencana akan melakukan beberapa hal kepada keduanya. Keduanya pemain tersebut akan mengikuti beberapa agenda penting selama berada di Indonesia.

“PSSI akan melanjutkan dengan proses berikutnya, yaitu perpindahan kewarganegaraan,” terang Indra Sjafri hari ini.

Menurut pengakuan Indra, STY telah mengetahui hal tersebut dan meminta PSSI untuk melanjutkan proses (naturalisasi) keduanya.

“Kami kemarin sudah melihat kualitas dan dokumen status keturunan mereka di Belanda. Coach Shin Tae-yong juga sudah bersurat resmi ke PSSI untuk dilakukan proses selanjutnya,” lanjutnya lagi.

“Pasti akan dilanjutkan dengan proses naturalisasi yang sesuai dengan Undang-undang. Tentunya PSSI dan kita semua harus bersabar menunggu proses tersebut berjalan sesuai dengan undang-undang,” tutup eks pelatih Bali United itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid