Timnas Indonesia

Legenda Timnas Jepang Akui Kekuatan Timnas Indonesia: Mereka Punya Pemain yang Sempurna!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Legenda Timnas Jepang Keisuke Honda mengakui kekuatan yang dimiliki saat ini. Bahkan, pesepakbola yang pernah memperkuat AC Milan itu menyebut Timnas Indonesia memiliki pemain yang sempurna.

Seperti yang diketahui, kepastian Timnas Indonesia dan Jepang berada di grup yang sama dalam ajang Piala Asia 2023 tak pelak menjadi perhatian banyak orang. Ya, bagaimana tidak, di Piala Asia 2023, sebanyak 24 tim terbaik di benua Asia akan saling berhadapan untuk menentukan diri sebagai tim terbaik.

Sementara itu, kita sepakat bahwa Jepang adalah salah satu tim terbaik di benua Asia. Bahkan, kita semua setuju kalau tim berjuluk Samurai Biru itu adalah negara dengan ekosistem sepakbola terbaik di Asia saat ini. Mereka juga memiliki pemain abroad yang sangat banyak dan tersebar di luar negeri. Tak selesai sampai di situ saja, para pemain abroad Timnas Jepang juga menjadi andalan di klubnya masing-masing. Oleh karena itu, tak heran jika Jepang menjadi tim Asia terbaik berdasarkan peringkat FIFA saat ini.

Selain itu, kekuatan Timnas Jepang bisa dibuktikan dengan penampilan rutin mereka di even akbar Piala Dunia. Di edisi terakhir (), Jepang membuat publik sepakbola dunia kaget karena anak asuh Hajime Moriyasu itu berhasil mengalahkan tim-tim kuat Eropa seperti Jerman dan Spanyol. Tak heran pula jika mereka menjadi tim favorit yang akan meraih gelar juara di Piala Asia 2023 ini.

Legenda Timnas Jepang Akui Kekuatan Timnas Indonesia: Mereka Punya Pemain yang Sempurna!
Punggawa Timnas Indonesia merayakan golnya ke gawang Brunei Darussalam beberapa waktu lalu

Sementara itu, di grup yang sama (D), Jepang tergabung dengan Timnas Vietnam, Irak, dan terakhir Timnas Indonesia. Di grup D bahkan di antara seluruh kontestan Piala Asia 2023, Indonesia menjadi tim dengan peringkat paling bawah. Oleh sebabnya, ketika drawing Piala Asia 2023 keluar beberapa waktu lalu, banyak di antara kita (suporter Timnas Indonesia) terkejut karena skuad Garuda akan berhadapan dengan tim sekelas Jepang.

Melawan Jepang, maka skuad Garuda akan berhadapan dengan para pemain bintang Eropa (bermain di Eropa) seperti Takefusa Kubo (Real Sociedad), Takehiro Tomiyashu (Arsenal), hingga Daichi Kamada (Lazio). Di atas kertas, Jepang jelas jauh diunggulkan untuk memenangkan duel tersebut nanti.

Namun ternyata, hal tersebut tak berlaku menurut legenda Timnas Jepang sendiri Keisuke Honda. Kata Honda, Indonesia adalah tim yang sangat berbahaya. Menurutnya, skuad asuhan Shin Tae-yong itu memiliki pemain berkualitas dan sempurna.

“Timnas Indonesia adalah tim di Asia Tenggara yang sangat berbahaya. Dari segi kualitas, mereka punya pemain yang sempurna,” kata Honda.

“Ini juga merupakan tim terlengkap di kawasan [Asia Tenggara],” ujarnya menambahkan.

Sama seperti banyak orang, Honda juga sangat menantikan duel Indonesia melawan negaranya yang akan tersaji pada 24 Januari 2024 di Stadion Al Thumama tahun depan.

“Dan akan sangat menarik untuk ditunggu saat mereka akan menghadapi Jepang di Piala Asia mendatang,” ucapnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid