Intermezzo

Persija Buka Peluang Lepas Pemainnya ke Luar Negeri: Kalau Ada Tawaran, Kami Pertimbangkan!



NOBARTV NEWS – Banyaknya pemain Persija yang memperkuat Garuda muda tak menutup mata jika nanti mereka bakal menjadi rebutan klub luar negeri pasca 2023. Terkait hal tersebut, Wakil Presiden Persija Ganesha Putera pun angkat bicara. Kata Ganesha, Persija siap mempertimbangkan jika adanya tawaran.

Sebagaimana diketahui, sejak U-19 2022 sampai Piala Asia U-20 2023 kemarin, secara rutin, Persija selalu menjadi tim yang paling banyak menyumbang pemainnya ke . Bahkan, Shin Tae-yong beberapa waktu lalu memuji pembinaan pemain muda di Persija.

“Jujur, saya tidak tahu mengapa (banyak pemain Persija yang dipanggil ke timnas). Tetapi, saya hanya melihat langsung dan ada pemain bagus di Persija,” kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.

Saat ini, menjelang Piala Dunia U-20 2023, Persija kembali melepas banyak pemainnya dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Terhitung, ada 8 pemain muda Macan Kemayoran yang diminta untuk mengikuti TC di Jakarta dan Korea Selatan pada bulan depan. Jumlah tersebut sama dengan skuad Persija yang diambil ketika Garuda muda main di Piala Asia U-20 di Uzbekistan kemarin.

Pemain-pemain tersebut adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Frengky Missa, Alfriyanto Nico, Ginanjar Wahyu, Resa Aditya, dan Achmad Maulana.

Untuk selanjutnya, besar peluang ke-delapan nama tersebut untuk masuk ke skuad final Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 nanti. Semakin banyak pemain yang dipanggil, maka semakin besar peluang mereka untuk membuktikan diri di kancah sepak bola terbesar kedua di dunia itu.

Pada umumnya, Piala Dunia U-20 menjadi wadah bagi para pencari bakat di seluruh dunia untuk mencari pemain muda yang bakal direkrutnya. Dan sudah pasti, di Piala Dunia U-20 tahun ini, mereka – para pencari bakat itu akan datang ke Indonesia.

Dengan demikian, lewat even ini, para pemain termasuk punggawa Garuda muda berpeluang untuk direkrut mereka. Hal itu pula yang saat ini sedang dipikirkan oleh pihak Persija Jakarta. Karena banyak pemain mudanya dipanggil ke Timnas Indonesia, maka tidak menutup kemungkinan jika Persija akan mendapatkan tawaran dari berbagi klub luar negeri. Terkait hal itu, Wakil Presiden Persija Jakarta sudah buka suara. Kata Ganesha, pihaknya akan mempertimbangkan jika ada pemain mudanya diminati oleh klub luar negeri.

“Ini industri dalam sepak bola. Kalau ada tawaran dari klub luar kepada kami ya pasti kami pertimbangkan,” kata Ganesha Putera.

Namun lebih lanjut, Ganesha akan melihat apakah tawaran tersebut menggairahkan atau tidak.

“Kami harus melihat tawarannya seperti apa. Tawarannya menggoda apa tidak. Tawarannya menggairahkan apa tidak,” ujarnya menambahkan.

“Kalau biasa saja, ya nanti dilihat. Semua itu kita bisa bicarakan kalau ada tawaran menarik,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid