Timnas Indonesia

Malaysia Gilas Timor Leste, Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23 2023



NOBARTV NEWS – Timnas Malaysia U-23 berhasil mengalahkan Timnas Timor-Leste U-23 di partai kedua grup B U-23 2023. Kemenangan Malaysia U-23 atas sang lawan membikin skuad U-23 juga lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 2023.

Seperti yang diketahui, skuad Timnas Indonesia U-23 sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya di fase grup Piala AFF U-23 2023. Tergabung dalam grup B di even tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu sudah pernah berhadapan dengan skuad Malaysia U-23 – juga telah melawan Timnas Timor Leste U-23.

Di laga melawan Timnas Malaysia U-23, skuad Garuda dikalahkan dengan skor akhir 1-2. Meski unggul penguasaan bola – bahkan sempat unggul lebih dulu lewat kaki Ramadhan Sananta, namun sang lawan bangkit di babak kedua. Brace dari pemain keturunan Malaysia – Skotlandia Fergus Tierney membuat Garuda muda dipaksa menyerah. Alhasil, mereka pun kalah dengan skor yang disebutkan di atas.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun di laga kedua kontra Timnas Timor-Leste U-23, skuad Timnas Indonesia U-23 menang dengan skor tipis 1-0. Padahal, anak asuh STY memiliki banyak sekali peluang emas di laga tersebut. Sayangnya, dari sekian banyaknya peluang, hanya satu gol yang bersarang ke gawang lawan. Selain itu, beberapa keputusan wasit juga menjadi salah satu yang amat disorot di laga itu.

Pasca melawan Timor Leste U-23, nasib skuad Garuda tak menentu. Ramadhan Sananta dkk harus menunggu hasil pertandingan lain untuk memastikan lolos tidaknya mereka ke babak semifinal. Ada tiga pertandingan yang dinantikan oleh punggawa Timnas Indonesia U-23 untuk bisa tidaknya melaju ke babak semifinal tersebut.

Pertama Timnas Thailand U-23 harus menang atas Kamboja U-23 di grup A. Lalu Timnas Vietnam U-23 wajib menang atas Filipina U-22. Dan terakhir pertandingan yang sangat ditunggu-tunggu adalah laga antara Timnas Malaysia U-23 dan Timor Leste U-23 yang tak lain adalah tim segrup Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Dan kabar baiknya, setelah Thailand U-23 dan Vietnam U-23 berhasil mengalahkan lawannya masing-masing, tadi malam – Timnas Malaysia U-23 juga sukses membungkam Timor Leste U-23 dengan skor meyakinkan 3-1.

Dua dari tiga gol Timnas Malaysia U-23 dicetak oleh Alif Ikmalrizal. Adapun satu gol lainnya berasal dari Alif Izwan. Sementara Timor Leste U-23 hanya mampu membalas lewat gol tunggal Olagar Xavier.

Dengan kemenangan tiga tim yang disebutkan tadi – berikut dengan Timnas Malaysia U-23 atas Timor Leste, maka anak asuh Shin Tae-yong itu dipastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023. Kelolosan tersebut dikarenakan mereka berstatus sebagai runner-up terbaik di fase grup.

Kini, setelah dipastikan melangkahkan kakinya ke babak tersebut, Ramadhan Sananta dkk akan menantang Timnas Thailand U-23 di babak semifinal yang akan berlangsung pada Kamis (24/8) esok.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment