Timnas Indonesia

Pernah Dibungkam Indonesia, Pelatih Antalyaspor Kepincut Permainan Ronaldo Kwateh!



NOBARTV NEWS – Ronaldo Kwateh tampil gemilang di uji coba Garuda muda Vs Antalyaspor U-20 kemarin. Dalam laga tersebut, Kwateh mencetak satu gol sekaligus memastikan Garuda muda menang dengan skor akhir 2-3. Pelatih Antalyaspor pun memberikan komentarnya dan terindikasi tertarik untuk mendatangkannya (mengontraknya).

Menariknya, di empat uji coba sebelum melawan Antalyaspor U-20 kemarin, striker muda Madura United itu tak pernah mencetak satu gol pun. Namun ketika melawan Antalyaspor, Ronaldo justru mencetak gol – bahkan menjadikan gol tersebut sebagai kemenangan . Yang lebih menarik lagi, Antalyaspor merupakan klub yang dulu dirumorkan ingin mendatangkan Ronaldo Kwateh. Seolah terpancing, Kwateh pun membuktikan diri bahwa ia merupakan salah satu yang terbaik ketika berjumpa tim yang meminatinya itu.

Di laga melawan Cakallikli Spor, Timnas Turki U-20, dan Timnas Moldova U-20 sebanyak dua kali, Kwateh tak menampakkan diri. Namun sekali bergerak, pemain blasteran Indonesia Liberia itu membuat Shin Tae-yong bangga karena jadi penentu kemenangan.

Seusai laga, agen Kwateh sekaligus pamannya yakni Julius Kwateh mengaku kliennya mendapatkan perhatian khusus di laga melawan Antalyaspor tersebut. Bahkan Julius mengatakan sang pelatih kepincut dengan penampilannya. Pelatih Antalyaspor suka dengan kecepatan yang dimiliki oleh pemain yang pernah menimba ilmu di akademi Persib Bandung itu. Pelatih Antalyaspor bahkan mengaku siap untuk mengembangkan skil sang pemain.

“Saya bicara dengan pelatih U-20 mereka, dia puji kecepatan Ronaldo bagus, tetapi untuk kasih bola [mengumpan] susah. Namun, ia yakin bisa bantu perbaiki kekurangan Ronaldo [mengasah kemampuannya] di sini karena ia sudah lihat caranya main,,” ujar Julius kepada media online Indonesia Kumparan.

Direktur Teknik Antalyaspor sempat menghubungi Julius. Dengan sedikit bercanda, pihak Antalyaspor bilang pertandingan itu (Garuda muda vs Antalyaspor U-20) seharusnya seri. Namun karena ada Kwateh, mereka terpaksa menelan kekalahan.

“Langsung, dirteknya sudah kemarin malam bilang sama saya, Ronaldo bobol ke gawang timnya sendiri. Dia bercanda, harusnya pertandingan bisa seri 2-2 tetapi Ronaldo bikin kalah tim dia, haha…,” cerita Julius lagi.

Julius menyambut baik jika Antalyaspor benar-benar mendatangkan Kwateh. Menurutnya, sebagai sebuah klub profesional, Antalyaspor sudah memenuhi dan memiliki fasilitas yang mumpuni.

“Saya juga sudah lihat fasilitas di sana. Mereka bawa saya lihat-lihat fasilitas mereka, gym, rumah sakit, semua. Kalau klub mau kasih kontrak profesional, idealnya mereka harus kasih lihat fasilitas semua yang pemain mau.”

“Kalau saya bilang, saya suka sama dia karena dia punya tanggung jawab ke saya, paman sekaligus agen, dan juga keluarganya. Apa yang bagus, dia akan ikut. Namun, ia akan tetap komitmen ke timnas.”

“Yang kami fokus sekarang, Ronaldo masih muda, saya tidak mau dia konsentrasi ke banyak klub, sementara kami cuma fokus ke Antalyaspor. Tidak ada omongan dengan klub lain lagi,” tutup paman sekaligus agen Kwateh itu.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

12 Comments