Timnas Indonesia

Asisten STY Tanggapi Performa Ivan Jenner & Justin Hubner

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Sejauh ini, Ivan Jenner dan Justin Hubner telah bermain sebanyak dua kali dalam uji coba bersama . Keduanya bermain tatkala Garuda muda jumpa tim Norwegia Baerum SK U-20 dan tim Arab Saudi Al-Adalah FC.

Sebetulnya, keduanya akan bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Spanyol. Hanya saja, dikarenakan keduanya ingin bergabung lebih cepat, Ivan Jenner dan Justin Hubner pun rela menyusul rekan-rekannya ke Turki. Untungnya, saat itu Timnas Indonesia tengah mengalami masalah visa sehingga mereka terpaksa berdiam diri di Turki. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh skuad Garuda untuk beruji coba lagi melawan Baerum SK U-20 dan Al-Adalah. Justin Hubner dan Ivan Jenner pun mendapatkan kesempatan turun di dua uji coba terakhir Timnas Indonesia itu.

Sejauh ini, para penikmat sepak bola Indonesia – dalam hal ini netizen mengapresiasi permainan keduanya. Bahkan, bukan sekadar apresiasi semata, namun kualitas permainan yang ditunjukkan oleh Justin Hubner dan Ivan Jenner benar-benar menawan dan ciamik.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

Ketika Ivan dan Justin turun di laga uji coba melawan Baerum SK, netizen ramai-ramai menyoroti performa keduanya. Saat itu, Justin Hubner tampil sepanjang laga sedangkan Ivan Jenner digantikan pada babak kedua. Puja-puji terhadap penampilan Justin Hubner pun bergema. Mengawal lini belakang skuad Garuda muda, Justin tampil tenang dan menawan. Umpan-umpan serta terobosan yang ditampilkan oleh bek muda Wolverhampton Wanderers itu membuat netizen berdecak kagum.

Meski pada saat itu (vs Baerum SK U-20) Indonesia hanya bermain imbang 3-3, kredit khusus tetap diberikan kepada penampilan keduanya. Di pertandingan berikutnya atau pertandingan terakhir (vs Al-Adalah) Timnas Indonesia di Turki, STY kembali memasukkan keduanya dalam starting line up. Sayang, di laga itu Timnas Indonesia belum meraih kemenangan.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-20 Nova Arianto pun turut memberikan komentarnya. Nova mengaku belum bisa memberikan komentarnya terkait penampilan kedua pemain keturunan itu. Kata Nova, ia tak bisa menilai hanya dari satu atau dua pertandingan saja.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong hingga 2027

“Kami tidak bisa menilai pemain hanya dalam satu pertandingan atau cuma sepintas,” ujar Nova.

Meski demikian, Nova juga turut mengiyakan apa yang dikatakan netizen kalau kualitas kedua pemain tersebut berada di atas rata-rata dan memiliki potensi yang cukup baik.

“Memang keduanya mempunyai kualitas dan potensi yang baik,” ujarnya menambahkan.

Sebagai anak buah STY, Nova berharap agar keduanya bisa beradaptasi dengan cara melatih dan filosofi yang dipegang Shin Tae-yong.

“Semoga mereka berdua bisa cepat melakukan adaptasi dengan pemain dan filosofi bermain head coach (Shin Tae-yong),” tutup eks bek Timnas Indonesia itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments