Timnas Indonesia

Timnas U-17 Digilias Barcelona Juvenil 0-3, Frank Wormuth Justru Beri Pujian



NOBARTV NEWS – Konsultan pelatih Timnas U-17 Frank Wormuth memberikan komentarnya pasca kekalahan skuad Garuda Asia dari Barcelona Juvenil tadi malam. Bima Sakti menyebut Frank memberikan pujiannya meskipun skuadnya dipermalukan dengan skor akhir 0-3.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, bertempat di Stadion Ngurah Rai Bali, telah dimainkan laga uji coba perdana bagi U-17. Laga uji coba tersebut merupakan persiapan mereka sebelum tanding di even akbar 2023.

Di Piala Dunia U-17 2023 nanti, skuad Garuda Asia (julukan Timnas U-17) akan bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karena itu, begitu ditunjuk sebagai tuan rumah oleh FIFA pada Jumat 23 Juni kemarin, PSSI melakukan beberapa persiapan penting.

Pertama, PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-17. Kedua, PSSI menggelar seleksi terbuka di 12 kota berbeda se-Indonesia. Ketiga, PSSI melakukan pemusatan latihan sejak Senin 10 Juli kemarin dengan memanggil 34 pemain. Dan keempat – mereka juga diberikan beberapa laga uji coba sebelum bermain di ajang tersebut.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dan seperti yang disebutkan tadi, pada malam hari tadi, Timnas Indonesia U-17 memainkan laga uji coba perdananya. Dalam laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia U-17 menjamu tim asal Catalan Barcelona Juvenil di Stadion Ngurah Rai Bali. Dalam uji coba ini, Bima Sakti memboyong 34 pemainnya.

Tapi sayangnya, dalam laga uji perdananya, skuad Garuda Asia dipermalukan dengan skor telak 0-3. Lini bertahan Timnas Indonesia U-17 digempur habis-habisan oleh sang lawan. Permainan mereka juga sulit berkembang di laga itu.

Setelah melawan Barcelona Juvenil, Timnas U-17 akan kembali memainkan laga uji coba kedua melawan tim muda Kashima Antlers di tempat yang sama. Setelah itu, Arkhan Kaka dkk akan bertemu dengan Timnas Korea Selatan U-17 di Jakarta sebelum akhirnya terbang ke Jerman. Di Jerman, mereka akan mengikuti Turnamen Mini yang salah satunya adalah melawan tuan rumah Timnas Jerman U-17.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Menariknya, di pertandingan tadi malam, Konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 Frank Wormuth hadir di stadion. Kata Bima Sakti, Frank memberikan pujiannya meskipun di laga tersebut skuad Garuda Asia menelan kekalahan.

“Frank bilang organisasi ini bagus, tadi siang kita ngobrol beberapa, katanya dia mau lihat pemain kita kemampuannya. Bagaimana bisa tidak, dia orang Jerman bawa metode Jerman,” kata Bima Sakti dilansir dari Antara News.

“Dia [Frank Wormuth] harus tahu karakter pemain kita dan tadi dia bilang kita punya kemampuan untuk counter attack, tinggal di mana dan siapa yang melakukan,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment