Timnas Indonesia

STY Cuma Bisa Bawa Maksimal 2 Pemain dalam 1 Klub untuk Piala Asia U-23 2024

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih Shin Tae-yong hanya bisa memanggil maksimal dua pemain dari satu klub untuk 2024.

Setelah Piala Asia 2023, Shin Tae-yong akan kembali disibukkan dengan agenda lainnya yakni Piala Asia U-23 2024. Untuk Piala Asia 2023 kemarin, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu sukses membuat sejarah dengan meloloskan Timnas Indonesia ke babak 16 besar.

Sayangnya, di babak 16 besar itu, langkah Marc Anthony Klok dkk harus terhenti karena mereka dibantai oleh Australia dengan skor akhir 4-0. Sebelumnya – sepanjang fase grup, Timnas Indonesia hanya mencetak satu kemenangan dari Vietnam (1-0) serta menelan kekalahan dua kali masing-masing atas Irak (3-1) dan Jepang (1-3).

Meskipun demikian (kalah di babak 16 besar), prestasi tersebut patut untuk disyukuri karena sejarah baru telah tercipta di ajang tersebut. Dan kini, seperti yang disebutkan tadi, Shin Tae-yong akan kembali menangani Timnas Indonesia U-23 untuk even lainnya yakni Piala Asia U-23 2024.

Sama halnya seperti Piala Asia 2023, Shin Tae-yong juga dituntut untuk membawa skuad Garuda muda untuk lolos ke babak knock out. Dikarenakan peserta Piala Asia U-23 2024 hanya beranggotakan 16 pemain saja, maka target lolos ke fase knock-out bagi Timnas Indonesia U-23 adalah menempati atau masuk ke babak 8 besar. Lolos ke babak 8 besar itu hanya bisa diraih jika Ivar Jenner dkk finis setidaknya di posisi kedua klasemen akhir grup A. Dan di dalam grup A ini, skuad Garuda tergabung dengan Timnas Qatar U-23, Yordania U-23, dan Australia U-23.

STY Cuma Bisa Bawa Maksimal 2 Pemain dalam 1 Klub untuk Piala Asia U-23 2024
Aksi salah satu pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman (sumber: IG @witansulaiman_)

Tapi sayangnya, yang kini menjadi permasalahan adalah – dalam pemusatan latihan sebelum digelarnya even tersebut, Shin Tae-yong hanya bisa memanggil maksimal dua pemain dari satu klub. Diketahui, TC tersebut akan digelar pada akhir Maret ini dan digelar di negara timur tengah Dubai. Hal tersebut (maksimal dua pemain) disampaikan oleh anggota Exco PSSI sekaligus pengurus Bhayangkara FC Sumardji.

“Saya kira kalau kemarin melihat daftar pemain yang ada, tidak ada yang lebih dari tiga pemain dalam satu klub,” kata Sumardji.

“Saya sudah lihat itu satu-satu pemain yang akan dipanggil,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Sumardji lagi, dua pemain Bhayangkara FC yang mendapat panggilan untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-23 itu adalah Witan Sulaeman dan Titan Agung. Sebelumnya, di Timnas Indonesia U-23, Witan dan Titan adalah dua pemain yang turut membawa skuad Garuda sebagai juara SEA Games 2023.

“Di kami juga ada dua pemain yang dipanggil yakni Witan Sulaeman dan Titan Agung. Saya kira ini tidak ada masalah karena ini untuk kepentingan negara juga. Kami akan jalani apapun hasilnya nanti,” ucapnya memungkasi.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *