Timnas Indonesia

Justin Hubner & Ivan Jenner Ungkap Perasaannya Dilatih Shin Tae-yong

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Impian Justin Hubner dan Ivan Jenner untuk bermain dengan tercapai sudah. Di laga uji coba ke-enam Timnas U-20 kemarin, Ivan Jenner dan Justin Hubner diturunkan STY sejak menit pertama. Keduanya mengungkapkan perasaannya setelah mendapatkan kesempatan dilatih oleh STY.

Diketahui, Ivan Jenner dan Justin Hubner diproyeksikan tampil di 2023. Kedua pemain ini dipilih (untuk dinaturalisasi) atas kehendak Shin Tae-yong yang kemudian diteruskan kepada PSSI dengan keputusan akhir pada DPR dan pemerintah RI. Kini, proses keduanya masih dalam tahap wawancara dan tes fisik saja. Proses tersebut belum berlanjut ke tahap berikutnya seperti proses tiga pemain senior yang juga tengah diproses untuk menjadi WNI.

Tak menunggu waktu lama, Justin Hubner dan Ivan Jenner pun berkesempatan untuk ikut latihan bersama skuad Garuda muda. Bahkan, satu hari setelah mengikuti sesi latihan tersebut, keduanya langsung diberi kesempatan turun dalam uji coba melawan Baerum SK tadi malam.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Di laga tersebut, Timnas Indonesia bermain imbang dengan tim muda klub kasta ketiga itu. Skor sama kuat 3-3 bertahan hingga peluit babak kedua berakhir. Menariknya, Justin Hubner bermain penuh dan tampil sangat memukau di pertandingan ini.

Sebagai pemain yang berposisi sebagai bek tengah, Justin Hubner tahu betul tipikal pemain yang disukai oleh Shin.

“Aku tahu pelatih menyukai permainan fisik dan menunjukkan kerja keras untuk menang. Aku pemain yang selalu mau menang dan kerja keras,” ujar Justin Hubner sebagaimana dilansir dari laman resmi PSSI.

“Aku pun berusaha berusaha melihat sebelum mendapatkan bola. Dan jika mendapatkan bola, kami harus bisa menentukan mau mengarahkannya ke mana,” ujarnya menambahkan.

Senada dengan Justin Hubner, Ivan Jenner juga mengaku bangga karena mendapatkan kesempatan dilatih oleh Shin.

“Latihan pertama ini bagus bagi saya sebagai permulaan,” ujar pemain muda FC Utrecht U-21 itu.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Meski diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023, namun keduanya bisa saja dipanggil ketika nanti Garuda muda berlaga di even Piala Asia U-20. Even Piala Asia U-20 akan dihelat beberapa bulan sebelum Piala Dunia U-20. Namun keduanya bisa tampil lebih cepat jika proses naturalisasi sudah selesai sebelum even tersebut dihelat.

Jika melihat performa keduanya semalam – terlebih pada sosok Justin Hubner, banyak netizen yakin dengan kokohnya masa depan lini belakang Timnas Indonesia. Tidak hanya untuk Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 saja, banyak netizen yang memprediksi Justin bakal turun di Piala Asia 2023 bersama tim senior Indonesia.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid