Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong Komentari Laga Pamungkas Yordania Vs Kuwait, Berikut Prediksinya!



Shin Tae-Yong Komentari Laga Pamungkas Yordania Vs Kuwait, Berikut Prediksinya!
Shin Tae-Yong

NOBARTV NEWS – Tiga tim di grup A memiliki kans yang sama untuk lolos ke Piala Asia tahun depan. Mereka adalah , Yordania, dan Kuwait. Hanya Timnas Nepal yang sudah dipastikan gagal lolos ke Piala Asia 2023.

Namun, babak penentuan tim yang akan lolos ke event sepak bola tertinggi se-Asia itu akan ditentukan pada laga terakhir grup. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Nepal di laga pamungkasnya – sedangkan Kuwait akan menjamu Timnas Yordania di laga terakhirnya di grup A.

Timnas Indonesia sendiri diwajibkan menang atas Nepal. Dengan harapan anak asuh Shin Tae-Yong itu finis sebagai runner-up terbaik di grup A. Sebab, besar kemungkinan di laga lainnya antara Timnas Kuwait dan Yordania akan berakhir dengan skor imbang. Dengan alasan dua tim tersebut sama-sama kuat dan sudah saling mengetahui kekuatan masing-masing dari laga sebelumnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kuwait mengincar kemenangan keduanya namun Yordania bukanlah lawan yang sembarang. Pun dengan Timnas Yordania, anak asuh Adnan Hamad itu juga mengincar tiga poin ketiganya demi memantapkan diri sebagai juara grup A.

Bagi Timnas Indonesia, skor imbang antara Yordania dan Kuwait akan memberi keuntungan untuk skuad Garuda. Sebab jika keduanya bermain imbang, maka Indonesia sukses mengunci posisi kedua dengan syarat mereka (skuad Timnas Indonesia) menang atas Nepal.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong turut memberikan komentarnya terkait laga antara Timnas Yordania dan Kuwait. Menurutnya, dua tim tersebut merupakan tim yang sama-sama kuat. Pertandingan diprediksi akan berjalan cukup sengit. Apalagi dengan Timnas Kuwait yang tidak ingin kehilangan muka di hadapan pendukungnya sendiri.

Masih menurut Coach Shin, tim yang akan keluar sebagai pemenang adalah mereka yang memiliki mental kuat.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Kedua tim sangat bagus. Tim yang punya mental lebih kuat akan memenangkan pertandingan,” ujar Shin Tae-Yong usai laga antara Timnas Indonesia melawan Yordania, kemarin.

Meski demikian, Shin Tae-Yong tidak terlalu memikirkan laga antara dua tim Timur-Tengah itu. Pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih untuk fokus bersama Timnas Indonesia jelang laga penentuan melawan Timnas Nepal.

Laga antara Timnas Nepal melawan Indonesia akan dilangsungkan pada tanggal 15 Juni 2022 di Jaber Al-Ahmad International Stadium.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid