Timnas Indonesia

STY Tak Panggil Stefano Lilipaly, Bos Borneo: Saya Tidak Mau Komentar Lagi soal Timnas Indonesia!



NOBARTV NEWS – Nama pemain Borneo FC Stefano Lilipaly lagi-lagi tak ada dalam daftar 27 nama yang dipersiapkan untuk laga kontra Irak dan Filipina. Atas hal tersebut, bos Borneo FC Nabil Husein angkat suara.

Sebagaimana diketahui, di waktu dekat ini, akan tampil dalam ajang 2026 zona Asia ronde kedua. Sebelumnya, pada ronde pertama, anak asuh Bima Sakti itu berjumpa dengan Timnas Brunei Darussalam.

Laga melawan Brunei dilangsungkan sebanyak dua kali alias dua leg. Pada leg pertama, skuad Garuda menang dengan skor telak 6-0. Kemenangan itu kembali berlanjut ketika Marc Klok dkk bermain di kandang Brunei pada leg kedua. Dalam leg kedua itu, lagi-lagi, skuad Timnas Indonesia menang dengan skor meyakinkan 0-6. Skor agregat menjadi 12-0 dan anak asuh Shin Tae-yong itu dipastikan lolos ke putaran kedua.

Dalam putaran kedua, Timnas Indonesia melawan tim yang jauh lebih kuat. Mereka dihadapkan dengan Timnas Irak, Timnas Vietnam, dan Timnas Filipina. Jadi, akan ada enam pertandingan lagi yang akan dimainkan skuad Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde kedua tersebut.

STY Tak Panggil Stefano Lilipaly, Bos Borneo: Saya Tidak Mau Komentar Lagi soal Timnas Indonesia!
Duo pemain Borneo FC Stefano Lilipaly dan Adam Alis

Dan kemarin, sebanyak 27 nama pemain diumumkan oleh PSSI. Ke-27 nama tersebut akan dibawa Shin Tae-yong ke Irak dan Filipina. Ya, pada bulan November ini, dua dari enam laga tersebut (Kualifikasi Piala Dunia 2026) akan dimainkan skuad Garuda. Dua laga tersebut, seperti yang disebutkan tadi adalah melawan Timnas Irak dan Filipina. Kedua laga tersebut dilakukan di kandang lawan.

Sayangnya, dalam daftar 27 pemain yang dipanggil itu, lagi-lagi – Shin tidak memanggil pemain yang sedang moncer yakni Stefano Lilipaly. Ini merupakan kali kedua Shin tak memanggil pemain asal Borneo FC itu. Sebelumnya, di laga kontra Brunei, Lilipaly juga tak dipanggil oleh pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Tak ayal, keputusan untuk tidak membawa Lilipaly menjadi pertanyaan banyak orang. Sebab diketahui, di musim ini, Lilipaly bermain dengan sangat baik dengan Borneo FC. Hingga bergulirnya Liga 1 musim 2023-2024 pekan ke-18, Lilipaly dkk berhasil membawa Pesut Etam bertengger di peringkat pertama klasemen sementara.

Walaupun demikian, bos Borneo FC Nabil Husein tak ambil pusing dengan keputusan Shin. Sebelumnya, Nabil sempat mempertanyakan alasan Shin Tae-yong yang tidak memanggil Lilipaly meskipun pemainnya tampil baik. Namun kini, pria yang menjabat sebagai CEO Borneo FC itu terkesan masa bodoh.

“Jujur saya sudah tidak mau komentar lagi soal timnas Indonesia,” kata Nabil Husein.

Lebih lanjut, katanya lagi, Nabil saat ini lebih memilih untuk fokus bersama klub asal Kalimantan itu. Begitupun dengan pemainnya Stefano Lilipaly.

“Saya fokus untuk Borneo FC. Dan Stefano Lilipaly akan fokus 100 persen untuk Borneo FC dengan suasana yang nyaman di sini,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid