Timnas Indonesia

Calon Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Semakin Moncer dengan Viking FK



Calon Bek Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Semakin Moncer dengan Viking FK
Shayne Pattynama (tengah) berselebrasi dengan rekan setimnya di Viking FK

NOBARTV NEWS – Kiprah calon pemain , Shayne Pattynama semakin baik di Liga utama Norwegia. Pattynama selalu dimainkan oleh sang pelatih. Saat ini, klub yang dibelanya, Viking FK berada di posisi ke-2 klasemen sementara Eliteserien atau divisi pertama .

Semakin baik karir Pattynama bersama klubnya, hal itu tentu menjadi angin segar untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini diproyeksikan untuk bermain bersama Timnas Indonesia di mendatang. Sedangkan, untuk SEA Games 2021, Shin Tae-Yong telah memberikan kepercayaannya kepada pemain murni Timnas Indonesia.

Di laga Viking menghadapi Aalesund kemarin, Pattynama bermain penuh sejak menit pertama. Di laga tersebut, Viking sukses membungkam tamunya lewat gol tunggal Tripic di menit ke-72.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Bertindak sebagai tuan rumah, Viking menguasai permainan sepanjang laga. Viking melakukan 17 kali tembakan dan 5 di antaranya shots on target. Sedangkan tim tamu hanya melepas 5 tembakan saja dan 4 di antara tepat sasaran.

Viking juga sukses menguasai bola hingga 70%. Meski bisa dikatakan tim tamu lebih baik karena dengan sedikitnya percobaan namun presentase tembakan shots on targetnya lebih banyak. Namun, tim yang mencetak gol lah yang keluar sebagai pemenang.

Sebelumnya, Viking juga sukses mengemas 3 poin ketika berhadapan dengan Sarpsborg. Dalam laga tersebut, Tripic juga keluar sebagai pahlawan Viking FK.

Viking dijadwalkan akan berhadapan dengan Odd dalam lanjutan Liga utama Norwegia. Saat ini Odd berada di posisi ke-7 klasemen sementara. Odd hanya mampu mengemas 1 kali kemenangan dan 1 kali menelan kekalahan.

Semoga di laga menghadapi Odd nanti, Shayne Pattynama kembali mendapatkan kepercayaan dari sang pelatih. Demi persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia 2023, setiap pemain butuh jam terbang tinggi agar tim nasional meliriknya. Bukan hanya Pattynama, tapi seluruh pemain Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Persaingan semakin ketat. Selain attitude yang baik, dibutuhkan juga skill yang mumpuni agar pelatih tim nasional terpikat olehnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid