Timnas Indonesia

Timnas Prancis U-20 Rilis 22 Punggawa Jelang Hadapi Indonesia: Bek Dortmund & Gelandang Sunderland Turut Dipanggil!



NOBARTV NEWS – Timnas Prancis telah merilis 22 skuadnya guna menghadapi Garuda muda di turnamen mini di Spanyol. Salah dua pemain yang diikutsertakan adalah bek asal Dortmund dan gelandang muda yang bermain di Sunderland.

Diketahui, Prancis U-20 menjadi salah satu calon lawan Garuda muda di turnamen mini yang diikuti oleh 10 timnas muda dari berbagai negara. Turnamen ini dikenal dengan beberapa istilah. Ada yang menyebut Costa Calida Region de Murcia Football Week dan adapula yang menyebutnya Pinatar Arena. Namun yang jelas, turnamen ini bakal diadakan di Spanyol dan diikuti oleh berbagai tim asal Asia hingga Eropa. Selain Indonesia, dua negara Asia lainnya yang ikut dalam turnamen ini adalah Timnas Arab Saudi dan Jepang.

sendiri berkesempatan melawan dua tim yakni Timnas Prancis U-20 dan Timnas Slovakia U-20. Garuda muda akan menjajal kekuatan Timnas Prancis terlebih dahulu lalu dua hari setelah itu menantang Timnas Slovakia.

Berkekuatan 34 pemain serta dua pemain tambahan yakni Ivan Jenner dan Justin Hubner, Garuda muda siap berbicara banyak di turnamen mini ini. Meski sang asisten yakni Nova Arianto mengaku tak tahu dengan turnamen mini ini, namun Ketum PSSI Mochamad Iriawan telah membuat konferensi pers bahwa PSSI mendapatkan undangan dari pihak penyelenggara. Jadi, meskipun saat ini skuad Garuda belum pasti bakal ikut atau tidak, namun berbagai rumor mengatakan bahwa mereka akan tetap turun karena penyelenggara sendiri telah mencantumkan Garuda muda sebagai salah satu pesertanya. Ketidaktahuan Nova bisa saja disebabkan karena miss komunikasi antara federasi (PSSI) dan Timnas Indonesia U-20.

Di sisi lawan, Timnas Prancis U-20 telah mengumumkan 22 pemain guna bertemu Indonesia nanti. Menariknya, mereka bakal memanggil beberapa pemain abroad dari Jerman hingga Inggris.

Pelatih Timnas Prancis U-20 Laundry Chauvin telah memanggil bek tengah Soumaula Coulibaly yang saat ini membela tim Jerman Borrusia Dortmund. Selain Coulibaly, Landry Chauvin juga memanggil kiper Hull City Thimothee Lo-Tutala. Selain keduanya, Prancis U-20 juga memilki sosok striker muda tajam Sepe Elye Wahi.

Berikut 22 Punggawa Timnas Prancis U-20 yang Dipanggil Laundry Chauvin di Turnamen Mini Costa Calida Region de Murcia Football Week:

Kiper : Yann Lienard (AS Monaco), Thimothee Lo-Tutala (Hull City)

Bek : Soumaula Coulibaly (Borussia Dortmund), Ismael Dououre (RC Strasbourg), Jaouen Hadjam (Paris FC), Lenny Lacroix (SL Benfica Lisbonne), Junior Mwanga (FC Girondins De Bordeaux), Brayann Pereira (AJ Auxerre), Jordan Semedo Varela (AS Monaco), Benhie Tanguy Zoukrou (Es Troyes AC)

Gelandang : Martin Adeline (Stade de Reims), Rocco Ascone (FC Nordsjaelland), Abdoullah Ba (Sunderland), Warren Bondo (AC Monza), Florent Da Silva (Lyon), Andy Diouf FC Bale)

Penyerang : Matthis Abline (Stade Rennais), Ilyes Hamache (Valenciennes), Lourn Tchaouna (Dijon), Alexis Tibidi (Altach), Alan Virginius (Lille), Sepe Elye Wahi (Montpellier)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

14 Comments