Timnas Indonesia

Sedang TC bersama Timnas, Pelatih Persebaya Minta Marselino dan Rizky Ridho Dikembalikan ke Klub, Ada Apa?



NOBARTV NEWS – Para pelatih klub Indonesia bereaksi dengan pemanggilan pemainnya ke . Setelah Bernando Tavares, Thomas Doll, dan Luis Milla, kini pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso juga angkat suara.

Diketahui, para pelatih mengeluarkan beragam komentar karena beberapa pemainnya dipanggil ke TC Timnas Indonesia. Di TC kali ini, Persija menyumbang tiga pemain, Persib tiga pemain, PSM Makassar tiga pemain, dan Persebaya Surabaya dengan dua pemain. Dua pemain Persebaya tersebut adalah Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho.

Berbeda dengan pelatih-pelatih sebelumnya yang lebih banyak protes, Aji Santoso justru blak-blakan. Dengan tegas, Aji meminta dua pemainnya tadi untuk kembali ke klubnya. Bukan hanya Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho, Aji juga meminta semua pemain yang berkarir di Liga Indonesia untuk dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Kata Aji, ia tidak pernah mendapatkan kesempatan untuk menanganinya timnya dengan kekuatan penuh. Hanya ketika melawan Arema FC, klub berjuluk Bajul Ijo itu berkekuatan lengkap.

“Tim saya ini mulai dari awal sampai pekan ke-12 baru sekali full team, yaitu lawan Arema, sebelumnya sama sekali tidak pernah full team,” ujar pelatih asal Malang itu.

“Sekarang tereduksi lagi kekuatan kami dengan Ridho dan Marsel ke tim nasional,” tambah eks pemain Timnas Indonesia itu.

Merunut pada jadwal 2022 – dan juga jadwal terbaru dari musim 2022-2023 selama paruh musimnya, Persebaya dipastikan tidak akan diperkuat Marselino dan Rizky Ridho hingga akhir Desember mendatang.

Atas dasar itu, Aji meminta Timnas Indonesia mengembalikan pemainnya sebelum kick off Piala AFF. Karena jika sudah kick off, maka mustahil bagi klub untuk meminta pemainnya. Kick off Piala AFF 2022 akan dimulai pada 23 Desember 2022. Masih ada sekitar dua mingguan untuk para pemain membela klubnya sebelum kembali lagi ke Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, Aji mengatakan bahwa kehadiran pemain Timnas Indonesia di BRI Liga 1 akan membuat kompetisi tersebut lebih banyak diminati dan tentunya lebih berkualitas.

“Dengan kehadiran pemain-pemain timnas, kompetisi akan lebih berkualitas, begitu pula dengan tim nasional.”

“Para pemain timnas bisa bergabung ke klub, karena tidak hanya Persebaya ya, banyak tim yang memiliki pemain timnas tapi kalau di kompetisi tidak bisa digunakan kan sayang.”

Berdasarkan pengakuan STY beberapa waktu lalu yang mengatakan bahwa fisik mereka (skuad Timnas Indonesia) melempem karena ketiadaan kompetisi, maka kembali ke kompetisi sebelum Piala AFF diyakini Aji mampu membuat fisik mereka kembali normal sebelum mentas di Piala AFF nanti.

“Nah, ini sebenarnya ada jalan keluar, yaitu memberi kesempatan main untuk pulang H-1 atau H-2, kecuali turnamennya timnas sudah dekat satu minggu tapi kalau jaraknya masih sebulan, dua bulan, itu lebih bijaksana untuk bisa bergabung ke klub. Sebab para pemain bisa meningkatkan kualitas mereka melalui kompetisi,” tutupnya.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

37 Comments