Timnas Indonesia

STY Kecewa Ronaldo Kwateh Tak Buat Laporan Tinggalkan Indonesia, Madura United Beri Jawaban



NOBARTV NEWS – Beberapa waktu lalu, Shin Tae-yong mengaku kecewa karena ia tak mendapatkan laporan ketika dua pemainnya yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh pergi ke luar negeri. Tak berselang lama kemudian, klub Ronaldo Kwateh Madura United memberikan jawaban atas kekecewaan STY tersebut.

“Jujur tidak bisa diberikan jawaban pasti (Marselino Ferdinan dan Ronaldo menuju bisa gabung TC atau tidak). Belum pernah dapat detail laporan seperti apa,” kata sang pelatih pada Jumat 3 Pebruari kemarin.

STY juga mengaku tersinggung karena hal itu. Seharusnya, kata Shin, kedua pemain tersebut membuat laporan kepadanya sebelum berangkat ke luar negeri.

“Saya sedikit tersinggung juga, dua pemain itu ke luar negeri tanpa ada laporan,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin mengaku rencananya menjadi kacau akibat banyaknya pemain yang absen termasuk Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Apalagi kami sedang mempersiapkan Piala dunia dan Piala Asia. Lumayan kacau juga rencana yang sudah siapkan,” pungkasnya.

Tak berselang lama, petinggi Madura United angkat suara. Adalah Annisa Zhafarina, Dirut PT PBMB itu menjelaskan kronologi perginya Ronaldo Kwateh. Katanya, Ronaldo sudah berada di luar negeri sebelum PSSI mengumumkan daftar 30 pemain yang akan mengikuti TC Garuda muda tersebut. Ia juga mengatakan Ronaldo Kwateh sudah meminta izin (kepada Madura United) sebelum pergi ke luar negeri.

“Di Klub, Ronaldo Kwateh meminta izin untuk melakukan negosiasi kontrak dengan salah satu klub Eropa,” kata Annisa Zhafarina.

“Izin keberangkatannya lebih awal daripada pemanggilan timnas,” bela Annisa.

“Sebagai salah satu pemain muda potensial dan memberikan kesempatan bermain di Eropa.”

Lebih lanjut, Annisa menyebut kepergian Ronaldo Kwateh untuk berkarir di luar negeri sebagai salah satu bentuk dukungan atau kontribusi klub demi kemajuan sepak bola tanah air.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Madura United tentu saja mendukung proses ini sebagai bagian dari kontribusi aktif Madura United bagi sepak bola Indonesia,” pungkasnya.

Sejauh ini, dari berbagai rumor yang beredar, Ronaldo dikabarkan sedang menjalin kontak dengan klub kasta kedua (1.Lig) Bodrumspor. Saat ini, klub yang bermarkas di Bodrum İlçe Stadı itu sudah memilki enam pemain asing yakni Diogo Sousa, Musah Mohammed, Aminu Umar, Omar Imeri, Adis Jahovic, dan Dever Orgill.

Di kasta kedua Liga Turki, setiap tim diperbolehkan untuk mendaftarkan banyak pemain. Sebut saja seperti Samsunspor yang mempunyai 11 pemain asing, lalu Eyüpspor 9 pemain, lalu Pendikspor dengan tujuh pemain.

Di saat Ronaldo masih belum jelas klub mana yang akan dibelanya, rekan setim nasionalnya yakni Marselino Ferdinan sudah mengikat kontrak dengan klub Belgia KMSK Deinze.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments