Timnas Indonesia

Belum Lepas Pemainnya ke TC Timnas Indonesia, Sumardji Minta Pengertian Persija Jakarta

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Manajer Sumardji meminta pengertian Persija untuk segera melepas pemainnya ke TC skuad Garuda.

Seperti yang diketahui, TC Timnas Indonesia sudah dimulai sejak Selasa 6 Juni kemarin. Sayangnya, tidak semua pemain sudah berkumpul di TC tersebut. Padahal, TC kali ini amat penting. Sebab di waktu dekat ini, skuad Timnas Indonesia akan memainkan dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Di laga pertamanya, Marc Klok dkk akan menjamu Timnas Palestina tanggal 14 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Adapun di laga keduanya, skuad Garuda akan menjamu Timnas Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tanggal 19 Juni atau beberapa hari sesudahnya.

Untuk mempersiapkan kedua laga penting itu, Shin Tae-yong melalui PSSI sudah mendaftarkan 26 pemain untuk mengikuti TC tersebut. Ke-26 pemain tersebut diminta untuk berkumpul dan memulai TC sejak 6 Juni kemarin. Sayangnya, seperti yang disebutkan di awal, tidak semua pemain sudah bergabung.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Mirisnya lagi, pemain yang belum hadir tersebut adalah mereka yang bermain di liga lokal. Klub pemain yang bersangkutan tidak melepas pemainnya walaupun Liga 1 belum dimulai. Tim yang dimaksud adalah Persija Jakarta. Diketahui, Persija masih menahan dua pemainnya yakni Rizky Ridho dan Witan Sulaeman,

Hal tersebut membuat Ketua Umum PSSI Erick Thohir kesal. Bahkan, ia sempat mengancam akan memberikan hukuman kepada klub yang dengan sengaja tidak melepas pemainnya.

Manajer Timnas Indonesia sekaligus anggota Exco PSSI Sumardji juga ikut bersuara. Ia meminta pengertian kepada para klub – untuk segera melepas pemainnya ke TC Timnas Indonesia tersebut.

“Saya sampaikan di sini, ada dua pemain Persija yang masih ditahan. Semestinya Witan Sulaeman dan Rizky Ridho ada di sini karena tidak ada kegiatan di klub,” kata Sumardji dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Mohon lah mengerti karena kami juga menginginkan adanya chemistry antar pemain. Komunikasi timnas dan klub jangan seperti ini lagi,” kata ujar Sumardji.

“Semua ini demi bangsa dan negara. jadi saya mohon pengertiannya. ini dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara,” katanya memungkasi.

Selain dua pemain Persija tersebut, para pemain abroad juga belum bergabung dengan TC Timnas Indonesia tersebut. Mereka adalah Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Shayne Pattynama (Viking FK), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Sementara itu, empat pemain abroad lainnya sudah mengikuti TC Timnas Indonesia ini. Empat pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment