Timnas Indonesia

21 Pemain untuk Piala Dunia U-17 2023 Segera Diumumkan PSSI, 2 Nama Ini Dipastikan Masuk!



NOBARTV NEWS – PSSI dalam waktu dekat akan mengumumkan 21 nama pemain yang akan memperkuat skuad Garuda di 2023. Dalam 30 pemain yang tercatat baru saja mengikuti TC di Jerman, dua di antaranya sudah dipastikan masuk ke dalam skuad.

Beberapa waktu lalu, skuad U-17 telah melakukan pemusatan latihan di Jerman. Dalam pemusatan latihan di negara Eropa itu, Bima membawa 30 pemain mudanya. Tiga dari 30 pemain tersebut adalah pemain keturunan yang diketahui kini sedang merumput di luar negeri. Mereka adalah Welber Jardim, Amar Rayhan Brkic, dan Cho Yun Damanik.

Selama TC di Jerman, anak asuh Bima Sakti itu juga telah melakukan beberapa laga uji coba. Tercatat, Arkhan Kaka dkk telah melangsungkan 7 laga uji coba di sana. Dalam tujuh laga uji coba itu, skuad Garuda Asia hanya mencatatkan dua kemenangan saja. Sementara itu, di dua laga uji coba lainnya, mereka dibobol dengan jumlah gol yang sangat banyak. Pertama oleh Mainz U-19 (0-3) dan kedua oleh FC Koln U-17 (2-3).

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Namun kini, para pemain tersebut sudah kembali ke tanah air. Kembalinya ke tanah air tersebut karena jadwal pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Diketahui, even bertaraf internasional itu akan digelar pada 10 Nopember mendatang. Walaupun demikian, setibanya di Indonesia, Bima tetap merencanakan dua laga uji coba tambahan bagi Timnas Indonesia. Salah satu laga uji coba tambahan tersebut sudah dilakukan kemarin. Melawan tim asal Rusia Torpedo U-17, skuad Garuda Asia menang dengan skor telak 4-0.

Dua uji coba sebelum start di Piala Dunia U-17 ini juga menjadi ajang pemanasan terakhir sekaligus penilaian akhir bagi mereka. Sebab seperti yang diketahui, di Piala Dunia U-17 2023, setiap tim hanya diperbolehkan untuk mendaftarkan sebanyak 21 pemain saja. Berarti, dalam 30 pemain yang sempat mengikuti pemusatan latihan ini, akan ada 9 nama yang dicoret.

Sejauh ini, dari 30 pemain tersebut, satu-satunya pemain yang dipastikan tak akan memperkuat skuad Garuda adalah pemain keturunan Cho Yun Damanik. Awalnya, Cho diharapkan bisa tampil bersama Timnas U-17. Sayangnya, pemain berdarah Indonesia – Swiss itu dinyatakan batal (bela Timnas Indonesia) karena terkendala paspor.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

21 Pemain untuk Piala Dunia U-17 2023 Segera Diumumkan PSSI, 2 Nama Ini Dipastikan Masuk!
Pemain keturunan Indonesia Amar Rayhan Brkic

Lalu, kapan pengumuman terkait 21 pemain yang akan tampil di ajang Piala Dunia U-17 2023 itu dilakukan? Berdasarkan keterangan dari Bima Sakti, pengumuman tersebut akan disampaikan oleh PSSI.

“Nanti PSSI akan merilis 21 pemain yang kami bawa ke Piala Dunia U-17 2023,” kata Bima Sakti kemarin.

“Sekarang ada 29 pemain dan untuk kapan skuad final diumumkan tunggu dari PSSI. Yang pasti kami akan berlatih di Jakarta terlebih dahulu sebelum ke Surabaya pada 3 November 2023,” ujarnya menambahkan.

Walaupun demikian, Bima sudah bisa memastikan kalau dari 21 pemain yang akan masuk tersebut sudah diisi oleh dua nama. Keduanya adalah Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic. Diketahui, keduanya merupakan pemain keturunan Indonesia yang kini bermain di luar negeri.

“Untuk Welber Jardim dan Amar Rayhan Brkic akan bermain di Piala Dunia U-17 2023,” pungkas pria yang juga mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid