Liga Jerman

FC Koln vs Borussia Dortmund: Live Streaming & Prediksi Skor, Liga Jerman Bundesliga 2022-23 Pekan Kedelapan



NOBARTV NEWS – Pertandingan antara FC Koln versus Borussia Dortmund akan meramaikan pekan kedelapan Bundesliga musim 2022-23, laga tersebut akan dimainkan di Stadion RheinEnergie dan bisa disaksikan pada Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 20.30 WIB.

Borussia Dortmund saat ini menduduki posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Jerman Bundesliga dengan raihan 15 poin hasil dari 7 pertandingan. Sementara itu, FC Koln saat ini berada di peringkat kesembilan pada klasemen sementara Liga Jerman Bundesliga dengan torehan 10 poin hasil dari 7 laga.

Pada pertandingan melawan FC Koln nanti, Borussia Dortmund berpotensi tidak diperkuat sang kapten, Marco Reus. Pasalnya pada pekan sebelumnya saat melawan Schalke, Reus menderita cedera hingga harus menepi lebih awal.

Meski ditinggal Reus, beberapa pemain bintang Dortmund lain seperti Brandt, Moukoko, hingga Bellingham tampak siap sedia untuk tampil.

Di sisi lain, ada hal menarik di sisi FC Koln. Di laga melawan Dortmund nanti, FC Koln berpotensi diperkuat oleh mantan pemain depan Dortmund, Steffen Tigges. Pasalnya, pada pekan sebelumnya Tigges tampil sejak awal menit awal bersama FC Koln.

Sebelum menyaksikan pertandingan menarik antara FC Koln vs Dortmund di lanjutan Liga Jerman Bundesliga musim ini, cek prediksi skor, line up, H2H, serta statistik kedua tim berikut ini.

Head to Head

Borussia Dortmund tampak lebih unggul daripada FC Koln apabila dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim. Tercatat Borussia Dortmund bisa mengalahkan FC Koln dua kali, sedangkan FC Koln mengalahkan Dortmund hanya satu kali.

Baca Juga:  Prediksi Heidenheim vs Mainz Senin 6 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Jerman

20 Maret 2022 FC Koln versus Borussia Dortmund: 1-1

20 Oktober 2021 Borussia Dortmund vs FC Koln: 2-0

20 Maret 20221 FC Koln v Dortmund: 2-2

28 November 2020 Dortmund vs Koln: 1-2

24 Januari 2020 Borussia Dortmund vs Koln: 5-1

Statistik Lima Pertandingan Terakhir

FC Koln

Hasil yang lumayan bagus didapatkan oleh FC Koln dalam lima pertandingan terakhirnya. FC Koln mampu mencatat dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan mengalami satu kali kekalahan.

18 September 2022 Bochum vs FC Koln: 1-1

16 September 2022 FC Koln vs Slovacko: 4-2

11 September 2022 FC Koln vs Union Berlin: 0-1

9 September 2022 Nice vs FC Koln: 1-1

3 September 2022 Wolfsburg vs FC Koln: 2-4

Borussia Dortmund

Dortmund juga tampak meraih hasil yang lumayan baik di lima laga terakhirnya. Borussia Dortmund mencatat tiga kali kemenangan dan mengalami dua kali kekalahan.

17 September 2022 Borussia Dortmund vs Schalke 04: 1-0

15 September 2022 Man City vs Borussia Dortmund: 2-1

10 September 2022 RB Leipzig vs Borussia Dortmund: 3-0

6 September 2022 Borussia Dortmund vs FC Copenhagen: 3-0

3 September 2022 Borussia Dortmund vs TSG Hoffenheim: 1-0

Prediksi Line Up

FC Koln: M Schwabe, N Soldo, T Hubers, J Hector, B Schmitz, D Ljubicic, E Skhiri, J Thielmann, O Duda, F Kainz, S Tigges

Baca Juga:  Prediksi Union Berlin vs Bochum Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-32 Liga Jerman

Borussia Dortmund: A Meyer, N Schlotterbeck, M Hummels, M Wolf, T Meunier, J Bellingham, S Ozcan, J Brandt, D Malen, A Modeste, Y Moukoko

Preview Pertandingan

Baik FC Koln maupun Borussia Dortmund tentunya ingin memetik kemenangan di pekan kedelapan Liga Jerman Bundesliga musim ini. Tambahan tiga poin dari kemenangan tentunya akan bermanfaat bagi kedua tim.

Jika mampu mengalahkan FC Koln di pertandingan nanti, Borussia Dortmund berpotensi naik ke puncak klasemen sementara Liga Jerman Bundesliga. Di sisi lain, FC Koln berpeluang untuk naik ke posisi enam besar Liga Jerman Bundesliga jika bisa menang melawan Borussia Dortmund di laga nanti.

Sebagai tim tuan rumah di laga nanti, FC Koln berpeluang lebih besar untuk bisa mendominasi. FC Koln diprediksi bisa tampil lebih menyerang dan mampu menekan Borussia Dortmund sejak menit awal.

Di sisi lain, Borussia Dortmund tentunya juga punya potensi untuk tampil mendominasi di laga nanti, terlebih Borussia Dortmund punya kekuatan tim yang lebih baik daripada FC Koln.

Prediksi Skor Akurat

Menilik pada prediksi line up yang akan tampil, H2H, serta statistik kedua tim pada beberapa pertandingan terakhir, laga Liga Jerman antara FC Koln versus Dortmund diprediksi bakal berakhir dengan skor 1-1.

Link Live Streaming FC Koln vs Dortmund

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya laga Liga Jerman Bundesliga 2022-2023 dan ingin menyaksikan laga FC Koln versus Borussia Dortmund, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini: Link 1 / Link 2.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.