Piala Dunia 2022

Live Streaming Chili vs Uruguay, Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol, Laga Hidup Mati Chili



Chili vs Uruguay, Kualifikasi Piala Dunia Zona Conmebol
Chili vs Uruguay, Zona Conmebol

NOBARTV NEWS – Chili siap melakoni laga kontra Uruguay dalam lanjutan Kualifikasi Zona Conmebol, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadion San Carlos de Apoquindo, Santiago (Chili), pada Rabu 30 Maret 2022 pukul 06.30 WIB.

Sejauh ini Chili masih terancam gagal lolos ke putaran Piala Dunia 2022 Qatar. Menghuni posisi 7 di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol dengan raihan 19 poin, membuat La Roja dipastikan tidak dapat meraih tiket otomatis menuju gelaran akbar Piala Dunia, di sisi lain Uruguay datang ke laga setelah memastikan satu tempat di Piala Dunia Qatar setelah unggul 1-0 atas Peru di pertandingan sebelumnya.

Jelang laga, tim asuhan Martín Lasarte diprediksi akan tampil all out demi memburu kemenangan. Tuan rumah membutuhkan raihan poin penuh demi menjaga asa lolos melalui fase play-off, meskipun masih tergantung pada hasil pertandingan Peru dan Kolombia.

Situasi sulit Chili tidak terlepas dari kekalahan mereka pada laga kontra Brasil Jumat (25/3) di Stadion Maracanã, Rio de Janeiro. Di laga itu, Claudio Bravo sebenarnya sempat menjaga gawangnya dengan cukup apik sepanjang babak pertama.

Namun, pertahanan Chile akhirnya jebol juga di menit-menit akhir. Penalti Neymar (44′) ditambah aksi gol Vinícius Júnior (45'+1) membuat Chile tertinggal 2 gol. Di babak kedua, Brasil kembali menambah 2 gol. Chile akhirnya menyerah 4 gol tanpa balas.

Kesempatan terakhir kini dimiliki Alexiz Sanchez dan kolega dalam memburu peluang lolos ke Piala Dunia 2022. Jika berhasil mengunci laga dengan torehan kemenangan di kandang sendiri maka asa untuk lolos ke fase play-off kemungkinan masih terbuka.

“Kami paham bahwa kami membutuhkan hasil dari pertandingan lain untuk bisa lolos babak play-off. Tetapi untuk saat ini, tujuan utama kami adalah memenangkan pertandingan pada hari Selasa (Rabu WIB),” ujar Gabriel Suazo, defender Chile, dikutip dari laman FFCh ( Federación de Fútbol de Chile).

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit mengingat kualitas lawan. Namun, kami tetap fokus untuk mendapatkan hasil yang dibutuhkan,” tambah dia.

Sementara itu, Uruguay sudah bisa bernapas lega setelah mendapatkan jatah lolos otomatis ke Piala Dunia 2022. La Celeste memperoleh kepastian tersebut setelah unggul 1-0 atas Peru pada Jumat (25/3) di Stadion Centenario, Montevideo.

Tim besutan Diego Alonso sudah mengemas 25 poin dan tidak mungkin terkejar lagi oleh para rival di bawahnya. Oleh karena itu, lawatan menuju Santiago merupakan laga formalitas saja bagi kubu Uruguay dalam menutup babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Untuk kedalaman tim, Chile memiliki duo Alexis Sánchez dan Arturo Vidal. Kedua pemain ini diprediksi bakal menjadi tulang punggung La Roja dalam membongkar pertahanan lawan.

Sementara itu, Uruguay juga mempunyai sederet bintang. Misalnya, Luis Suarez, Edinson Cavani, Federico Valverde, hingga Rodrigo Bentancur. Sektor belakang bakal mendapatkan tugas berat karena menghadapi gempuran tuan rumah yang diyakini bermain agresif sejak awal laga. Akan tetapi, pengalaman Diego Godin dan Ronald Araujo dapat menjadi benteng kokoh bagi pertahanan La Celeste.

Statistik Lima Laga Terakhir Chili vs Uruguay

Chili

  • 09/12/21 Meksiko vs Chile 2 – 2
  • 12/12/21 El Salvador vs Chile 0 – 1
  • 28/01/22 Chile vs Argentina 1 – 2
  • 02/02/22 Bolivia vs Chile 2 – 3
  • 25/03/22 Brasil vs Chile 4 – 0

Uruguay

  • 13/11/21 Uruguay vs Argentina 0 – 1
  • 17/11/21 Bolivia vs Uruguay 3 – 0
  • 28/01/22 Paraguay vs Uruguay 0 – 1
  • 02/02/22 Uruguay vs Venezuela 4 – 1
  • 25/03/22 Uruguay vs Peru 1 – 0

Head To Head Chili vs Uruguay

  • 22/06/21 Uruguay vs Chile 1 – 1
  • 09/10/20 Uruguay vs Chile 2 – 1
  • 25/06/19 Chile vs Uruguay 0 – 1
  • 16/11/16 Chile vs Uruguay 3 – 1
  • 18/11/15 Uruguay vs Chile 3 – 0

Prediksi Line Up Chili vs Uruguay

Chili (4-3-3): Claudio Bravo; Gabriel Suazo, Enzo Roco, Mauricio Isla, Paulo Díaz; Alexis Sánchez, Arturo Vidal, Eduardo Vargas; Claudio Baeza, Gary Medel, Charles Aránguiz | Pelatih: Martín Lasarte.

Uruguay (4-4-2): Sergio Rochet; Mathias Olivera, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Ronald Araujo; Federico Valverde, Giorgian de Arrascaeta, Rodrigo Bentancur, Facundo Pellistri; Luis Suarez, Darwin Núñez | Pelatih: Diego Alonso.

Prediksi Laga Chili vs Uruguay

Chili membutuhkan kemenangan guna menjaga asa mereka lolos ke fase play-off, untuk itu kemenangan wajib di petik tuan rumah, di sisi lain Uruguay tampil tanpa beban, mengingat mereka sudah mengunci satu tiket lolos otomatis ke gelaran Piala Dunia 2022, prediksi kami laga ini akan dimenangkan Chili dengan skor 2-1.

Link Live Streaming Chili vs Uruguay

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Rabu, 30 Maret 2022 pukul 06.30 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola