BRI Liga 1

Tak Suka Shin Tae-yong Dihina, Komisaris Persib Bandung Tantang Haruna Soemitro



Umuh Muchtar
Umuh Muchtar

NOBARTV NEWS – Kasus Haruna Soemitro hina Shin Tae-yong kini sampai memicu amarah dari komisaris Persib Bandung yaitu Umuh Muchtar.

Komisaris Persib Bandung, Umuh Muchtar selain bertanggung jawab terhadap tim yang ia bela dirinya juga aktif untuk melihat perkembangan sepak bola Indonesia.

kasus Haruna Soemitro yang menganggap Shin Tae-yong sama dengan pelatih lain memicu amarah banyak orang termasuk komisaris Persib Bandung.

Melalui akun Instagram @sagala_persib pada hari Jumat tepatnya pada tanggal 21 Januari 2022 Umuh Muchtar mengatakan banyak hal mengenai statement Haruna Soemitro yang ditunjukkan untuk Shin Tae-yong.

Dengan statement yang kasar dan tidak percaya kepada Shin Tae-yong membuat Umuh Muchtar mempertanyakan kenapa orang seperti Haruna Soemitro bisa menjadi Exco PSSI.

“Tidak pantas dia jadi Exco PSSI ya, dia tidak bagus saya juga aneh sama dia kenapa bisa jadi Exco?” ujar Umuh Muchtar.

Dirinya memperjelas harusnya sebagai Exco PSSI tidak seharusnya Haruna Soemitro mengatakan seperti itu, pak Umuh juga merasa bahwa bersama Shin Tae-yong sudah bagus dan beliau dengan jelas mengatakan bahwa akan mendukung pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

“Bukan dia yang seharusnya berbicara seperti itu, menurut saya Shin Tae-yong itu sudah bagus, kita semua dukung Shin Tae-yong.” lanjut Umuh Muchtar yang membela kinerja Shin Tae-yong.

Komisaris Persib Bandung bernama Umuh Muchtar juga mengatakan dengan tegas apabila Exco PSSI bernama Haruna Soemitro tidak suka dengan kata-katanya, Umuh Muchtar menantang dia.

“Silahkan kalau Haruna tidak suka dengan kata-kata saya, saya tantang dia,” tutup Pak Umuh.

Sebuah statement yang sangat tegas dari pak Umuh Muchtar, dan memang bersama Shin Tae-yong terlihat permainan Timnas Indonesia berkembang dengan pesat bahkan menjadi Runner Up di 2020 yang saat itu skuad Timnas Indonesia kebanyakan diisi oleh para pemain muda.

Bahkan menjadi Timnas dengan rata-rata umur pemain termuda di Piala AFF 2020, dan dengan para pemain muda Shin Tae-yong mampu meracik formasi dengan baik dan hasilnya diluar ekspektasi para pecinta sepak bola Indonesia.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.