Timnas Indonesia

Bek Timnas Indonesia Bertekad Bawa Skuad Garuda Kalahkan Palestina dan Argentina



NOBARTV NEWS – Setelah dua tahun absen membela , Andy Setyo akhirnya kembali mendapatkan kesempatan untuk memperkuat skuad Garuda di FIFA Matchday Juni ini. Bek tengah Bhayangkara FC itu bertekad membawa skuad Garuda mengalahkan Timnas Palestina dan Argentina.

Seperti yang diketahui, pada FIFA Matchday bulan Juni ini, skuad Timnas Indonesia akan memainkan dua laga melawan dua tim dengan peringkat jauh lebih tinggi di atasnya. Pada tanggal 14 Juni atau satu minggu ke depan, anak asuh Shin Tae-yong itu akan menjamu Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Adapun di laga keduanya yang akan berlangsung di tanggal 19 Juni, Marc Anthony Klok dkk akan berhadapan dengan juara dunia Argentina. Laga melawan Argentina akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Hal yang menakjubkan adalah tiket untuk laga Indonesia versus Argentina sudah habis terjual. Tiket tersebut dijual selama tiga hari berturut-turut sejak Senin 05 Juni kemarin sampai hari ini Rabu 07 Juni 2023. Setiap harinya, panitia menyediakan sejumlah 20 ribu tiket untuk dijual. Setiap kali penjualan dibuka, 20 ribu tiket langsung sold out tidak kurang dari 10 menit. Dan akhirnya, kini, 60 ribu tiket sudah terpesan seluruhnya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Adapun untuk laga melawan Palestina, PSSI resmi membuka penjualan tiket tersebut pada hari ini. Hal menakjubkan adalah 10 persen dari total penjualan tiket ini akan disumbangkan ke rakyat Palestina.

Terlepas dari hal-hal tersebut, Shin Tae-yong melalui PSSI telah memanggil 26 pemain untuk mengikuti TC yang sudah dimulai sejak 06 Juni kemarin. Sayangnya, dalam TC tersebut, tidak semua pemain yang sudah hadir. Tercatat, di hari pertama, baru 8 punggawa Timnas Indonesia yang mengikuti TC – yang salah tiganya adalah pemain abroad. Tiga pemain abroad yang dimaksud adalah Ivar Jenner (FC Utrecht U-21), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Sandy Walsh ( KV Mechelen).

Selain tiga pemain abroad tersebut, lima pemain lokal yang sudah mengikuti TC hari pertama adalah Fachrudin Aryanto, Dendy Sulistyawan, Syahrul Trisna, Dimas Drajad, dan Andy Setyo. Bagi nama terakhir yakni Andy Setyo, ini merupakan kali pertama dirinya mendapatkan panggilan lagi untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Sejatinya, Andy Setyo sudah dipanggil ke 2022 kemarin. Namun sayangnya, setelah TC berakhir, ia dicoret oleh Shin Tae-yong bersama lima punggawa lainnya seperti Muhammad Ferrari, Dimas Drajad, Elkan Baggott, Sandy Walsh, dan Dzaky Asraf.

Oleh karenanya, di kesempatan kali ini, Andy Setyo siap membuktikan dirinya layak memperkuat Timnas Indonesia. Bahkan, dirinya sudah mempersiapkan diri untuk mengalahkan dua negara kuat yang akan ia dan rekan-rekannya hadapi nanti.

“Perasaan saya pastinya senang karena dalam kesempatan ini saya masih dipercaya oleh coach Shin Tae-yong untuk dipanggil ke Timnas Indonesia,” kata Andy Setyo.

“Saya antusias banget untuk menghadapi Palestina dan Argentina. Semoga bisa memberikan yang terbaik. Target pribadi pastinya memberikan kemenangan untuk Timnas Indonesia,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment