Timnas Indonesia

Media Vietnam Nyinyir Indonesia Pakai Pesawat Carter selama Piala AFF 2022

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Usai menjalani leg pertama semifinal 2022 kemarin, skuad Garuda dan Timnas Vietnam segera berangkat ke Hanoi untuk memainkan laga keduanya. Namun menariknya, skuad sampai lebih dulu daripada sang tuan rumah. Media Vietnam pun dibuat nyinyir gara-gara hal itu.

Sebagaimana diketahui, di Piala AFF tahun ini, untuk pertama kalinya Timnas Indonesia mendapatkan banyak fasilitas mewah. Dari penginapan terbaik, uang saku tambahan, dan juga disewakan pesawat carter demi memudahkan transportasi dari satu negara ke negara lainnya.

Jadi, PSSI rela merogoh kocek yang tidak sedikit untuk menyewakan kendaraan berupa pesawat terbang itu. Hal ini dilakukan PSSI agar Timnas Indonesia bisa menghemat waktu selama perjalanan. Andaikata skuad Garuda menggunakan pesawat komersil pada umumnya, sudah pasti mereka harus mengikuti alur penerbangan layaknya orang-orang pada umumnya.

Biasanya, skuad Garuda harus menunggu waktu keberangkatan hingga tak jarang pesawat bisa saja didelay karena suatu hal. Namun kali ini tidak. Mereka bisa tepat waktu untuk tiba dan pergi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan sendiri.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Termasuk juga ketika Timnas Indonesia selesai memainkan laga pertama di semifinal Piala AFF kemarin. Usai bermain di GBK pada Jumat malam tanggal 6 Januari, pada keesokan harinya tepatnya di sore Sabtu 7 Januari, Marc Klok dkk sudah tiba di Hanoi, Vietnam. Sementara itu, Timnas Vietnam selaku tuan rumah justru tiba pada malam harinya. Lucunya, pesawat yang ditumpangi skuad Park Hang-seo harus delay dan sempat transit sebanyak satu kali untuk tiba di Hanoi.

Dalam hal ini, Timnas Indonesia jelas lebih diunggulkan karena mereka bisa menghemat waktu. Terlebih, mereka bisa beristirahat lebih banyak setelah menjalani perjalanan udara yang lumayan panjang.

Akan tetapi, kemewahan yang didapatkan skuad Garuda ini justru membuat publik sepak bola Vietnam merasa kecewa. Tak sedikit pula yang merasa tim nasional mereka dirugikan dengan fasilitas ‘mewah' Timnas Indonesia ini.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Media Vietnam VN Express memuat berita terkait fasilitas yang didapatkan skuad Garuda itu. Di balik pemberitaan terkait pesawat carter, tak lupa VN Express juga menyelipkan nada sindiran dalam artikel yang mereka muat.

“PSSI menghubungi KBRI Vietnam dan Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) untuk meminta bantuan prosedur fast entry. Sebelumnya PSSI juga mendukung timnas Vietnam dengan quick entry di Bandara Soekarno-Hatta,” tulis VN Express.

“Tim Indonesia telah mendapat dukungan maksimal selama bertahun-tahun untuk mencapai tujuan yang belum pernah terjadi sebelumnya, seperti memenangkan Piala AFF atau memenangkan medali emas SEA Games,” lanjut media tersebut.

“Mereka juga mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo, yang menghadiri dua pertandingan timnas melawan Thailand pada 29 Desember dan Vietnam pada hari ini (6 Januari),” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

7 Comments