Timnas Indonesia

Indra Sjafri Minta Pemain Reguler Liga 1 Gabung TC pada Bulan April Mendatang

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Pelatih U-22 Indra Sjafri bakal memanggil pemain yang tampil reguler di Liga 1 untuk mengikuti TC pada bulan April mendatang.

Sebagaimana diketahui, dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang sudah memasuki gelombang kedua ini, tak satupun pemain yang tampil reguler (di Liga 1) dipanggil oleh Indra Sjafri. Sebab mereka masih dibutuhkan oleh klubnya, maka Indra pun enggan untuk memanggilnya.

Jadi, selama pemusatan latihan yang kini memasuki gelombang kedua itu, mayoritas pemain yang diminta untuk mengikuti TC merupakan pemain Liga 2. Hanya beberapa pemain dari Liga 1 yang bergabung. Itupun mereka diperbolehkan bergabung karena jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain di klub yang dibelanya.

Lalu kenapa pemain yang tampil reguler di Liga 1 tidak dipanggil oleh Indra Sjafri?

Keputusan untuk tidak memanggil itu sudah dibicarakan oleh Indra dengan para petinggi klub. Sebelum dimulainya TC kemarin, Indra dan petinggi klub sudah melakukan rapat virtual dengan salah dua poin yang dihasilkan adalah melepas pemain yang jarang mendapatkan kesempatan turun (di klub), serta memberikan mereka yang bermain reguler untuk bergabung di TC belakangan.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Namun baru-baru ini, Indra menyebut para pemain tersebut akan segera bergabung. Kata Indra, pemain seperti Rizky Ridho, Ramadhan Sananta, hingga Witan Sulaeman akan bergabung pada awal April mendatang. Berarti, mereka sudah akan bergabung setelah TC gelombang kedua ini berakhir.

“Nanti setelah ini kami akan panggil pada tanggal 1 April untuk pemain reguler Liga 1,” kata Indra Sjafri kemarin.

Kata Indra, ia tidak perlu meminta izin lagi ke klub pemain yang akan dipanggil. Sebab ia mengaku semuanya sudah beres (perizinan) dengan melakukan rapat virtual kemarin. Jadi, untuk urusan pemanggilan pemain kali ini tak akan seperti kasus Shin Tae-yong kemarin. Diketahui, Shin sempat kesulitan untuk memanggil beberapa pemainnya dalam pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023.

“Itu gunanya komunikasi yang saya bangun kemarin,” tambah Indra Sjafri.

“Siapa yang bisa dipanggil tanggal 1 April? Siapa yang dipanggil tanggal 2? Karena apa? Karena saya sebagai pelatih yang menangani tim untuk menjalani agenda yang bukan jadwal resmi FIFA. Jadi, harus menjalin komunikasi dengan klub,” sambung eks pelatih Bali United itu.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun terkait TC gelombang kedua tersebut, Indra Sjafri berencana untuk melakukannya sampai tanggal 16 Maret mendatang. Setelah mencoret 17 nama di gelombang pertama, Indra kembali memanggil 17 nama baru.

“Jadi, kemarin kami sudah pulangkan 17 pemain,” kata mantan pelatih Bali United tersebut.

“Sekarang panggil 17 orang lagi. Masih dari klub Liga 2 dan ada yang dari Persebaya. Jadi gabungan dan saya melihat mereka punya potensi,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment