Liga Italia

Lazio vs Inter Milan: Analisis Peta Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Ketiga Liga Italia Musim 2022/23



Lazio vs Inter Milan: Analisis Peta Kekuatan Kedua Tim Jelang Laga Pekan Ketiga Liga Italia Musim 2022/23
Analisis Peta Kekuatan Lazio – Inter Milan

NOBARTV NEWS – Partai Serie A akan tersaji pekan ini, dimana Inter Milan akan melawat ke markas Lazio dalam laga pekan ketiga (Serie A) musim 2022/2023, pertandingan kedua tim akan berlangsung di Stadio Olimpico (markas Lazio), pada Sabtu 27 Agustus 2022 pukul 01:45 WIB.

Jelang laga kedua tim punya ambisi yang sama yakni meraih kemenangan, Lazio yang bertindak sebagai tuan rumah tentu ingin memperbaiki posisinya di tabel klasemen.

Sejauh ini mereka duduk di posisi 8 dari hasil sekali menang dan sekali imbang, pada pekan sebelumnya mereka dipaksa bermain imbang dengan 0-0 ketika melawat ke markas Torini, sementara di laga pekan pertama kemenangan dramatis 2-1 berhasil mereka ukir ketika berhadapan dengan Bologna.

Di sisi lain, Inter Milan masih sempurna musim ini. Setelah menjinakkan tim promosi Lecce 2-1 pada pekan pertama, tim asuhan Simone Inzaghi itu menang 3-0 atas Spezia di pekan kedua. Dengan hasil tersebut Inter kini duduk di posisi 2 tabel klasemen satu tingkat di bawah Napoli yang unggul selisih gol.

Baca Juga:  Prediksi Cagliari vs Lecce Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

Lantas bagaimana peluang kedua tim jelang pertemuan mereka, mampukah Lazio membekuk Inter di markas mereka, atau malah sebaliknya Inter kembali meneruskan tren kemenangannya, berikut prediksi formasi serta peta kekuatan kedua tim.

Lazio – Formasi (4-3-3)

[soccer-formation-ve id=”37″]

Bermain di markas sendiri, Lazio terkonfirmasi akan turun dengan formasi 4-3-3, di mana pola ini terlihat seimbang di antara lini.

Hadirnya 3 penyerang di barisan depan mereka tentu akan wajib diwaspadai oleh para pemain di area pertahanan Inter Milan.

Berikut prediksi starting XI Lazio: Ivan Provedel, Manuel Lazzari, Patric, Alessio Romagnoli, Adam Marušić, Sergej Milinković-Savić, Danilo Cataldi, Matías Vecino, Felipe Anderson, Ciro Immobile, Mattia Zaccagni

Peta Kekuatan Lazio

Lini serang Lazio yang di tempati 3 pemain yakni Felipe Anderson, Ciro Immobile dan Mattia Zaccagni tentu akan menyulitkan area pertahanan Inter Milan, ditambah lagi akan ada 4 gelandang yang membantu pergerakan mereka.

Apalagi mereka akan turun dengan skuad terbaiknya, namun lebih jauh satu nama jelas wajib di waspadai yakni Ciro Immobile, pemain yang satu ini punya visi yang cukup baik sejauh ini.

Baca Juga:  Prediksi Sassuolo vs Inter Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-35 Liga Italia

Inter Milan – Formasi (3-5-2)

[soccer-formation-ve id=”38″]

Datang sebagai tamu, Inter Milan akan turun dengan pola andalannya 3-5-2 dimana hadirnya 5 gelandang mereka diprediksi bisa mengimbangi pola yang diterapkan tuan rumah. Apalagi kini mereka punya 2 ujung tombak yang cukup di segani yakni Lukaku dan Martinez.

Berikut prediksi starting XI Inter Milan: Samir Handanović, Milan Škriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni, D. Dumfries, N. Barella, M. Brozović, H. Çalhanoğlu, F. Dimarco, Romelu Lukaku, Lautaro Martínez

Peta Kekuatan Inter Milan

Sang pelatih tetap mengandalkan Lukaku dan Martinez di lini depan mereka, penguasaan area tengah pun menjadi fokus Inter dalam laga ini, dimana peran D. Dumfries, N. Barella, M. Brozović dan H. Çalhanoğlu tentu sangat di butuhkan.

Di area pertahanan Inter tetap mengandalkan Samir Handanović di bawah mistar gawang, sementara itu Milan Škriniar, Stefan de Vrij dan Alessandro Bastoni akan bekerjasama di lini belakang mereka.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola