Timnas Indonesia

Media Inggris Ungkap Penyebab Baggott Batal Dipinjamkan ke Blackpool



NOBARTV NEWS – Media Inggris mengungkapkan alasan bek Elkan Baggott batal dipinjamkan ke klub kasta ketiga Blackpool FC.

Diketahui, Baggott tengah menjalani musim yang serba membingungkan bersama klub EFL Championship Ipswich Town. Bek kelahiran Bangkok itu awalnya tampil cukup menjanjikan bersama The Tractor Boys (julukan Ipswich Town) dalam laga uji coba beberapa waktu lalu.

Bahkan, performa tersebut berlanjut di beberapa laga . Baggott terus tampil mengesankan di ajang tersebut. Hal itu pun menjadi sorotan dari sang pelatih Kieran McKenna. Tanpa ragu, ia memuji bek tengah yang telah mencatatkan 16 caps bersama skuad Timnas Indonesia itu.

“Saya pikir dia (Elkan) telah meningkat sejak awal pramusim, jujur saja. Saya sudah berbicara dengan Elkan tentang itu. Saya pikir dia meningkat setiap harinya bersama tim.” ujar Kieran McKenna beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Elkan meningkat dari latihan kami, dia meningkat selama pertandingan persahabatan pramusim kami dan dia meningkat dari masukan kepelatihan yang dia dapatkan dari staf kami di sini di lapangan latihan dan di luar lapangan,” katanya menambahkan.

Tapi sayangnya, di ajang EFL Championship musim 2023-2024, Baggott tak pernah dimainkan sama sekali. Dalam lima pertandingan awal Ipswich di ajang tersebut, Baggott tak pernah dibawa. Bahkan, untuk masuk ke dalam daftar pemain cadangan pun sangat sulit baginya.

Namun di ajang lain seperti Carabao Cup, ia merupakan pilihan utama. Alhasil, nasib sang pemain pun tarik ulur. Ia tidak diketahui nasibnya apakah akan bertahan lama atau tidak. Apakah akan dipinjamkan lagi seperti musim sebelumnya atau tidak. Musim lalu, Baggott menjalani masa peminjaman ke dua klub berbeda yakni Gillingham FC dan Cheltenham Town.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Hingga pada akhirnya, Baggott pun dipastikan akan dipinjamkan. Hal itu disampaikan oleh sang pelatih Kieran McKenna. Baggott direncanakan akan dipinjamkan ke klub divisi ketiga Liga Inggris Blackpool FC. Namun dengan syarat, Ipswich akan mendatangkan pemain lain yang berposisi sama dengannya.

Dan seperti yang diketahui bersama, Baggott batal dipinjamkan ke klub lain hingga musim ini ditutup. Kabar tersebut dibongkar oleh media asal Inggris TWTD.

“Manajer McKenna mengatakan mungkin akan ada satu pemain lagi yang akan keluar sebelum bursa ditutup, yang diperkirakan adalah Elkan Baggott yang akan dipinjamkan ke Blackpool,” tulis TWTD.

“Dengan tidak adanya pemain tengah senior yang didaftarkan sebelum tenggat waktu, pemain Timnas Indonesia itu akan tetap berada di Town setidaknya sampai Januari,” jelas media tersebut lagi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid