Timnas Indonesia

5 Pemain Prancis U-20 yang Paling Berbahaya, Skuad Garuda Muda Wajib Waspada!

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Setiap tim tentu memiliki pemain inti alias pemain kunci. Dengan pemain kunci tersebut, permainan sebuah tim akan lebih baik dan dominan. Di skuad Prancis U-20 saat ini, terdapat lima pemain kunci yang wajib diwaspadai oleh Indonesia. Sebagaimana diketahui, Garuda muda akan berjumpa dengan Timnas Prancis dalam turnamen mini Pinatar Arena di Spanyol.

Siapa saja ke-lima pemain kunci tersebut? Berikut daftarnya!

1. Alexis Tibidi

Timnas Prancis U-20 memiliki sosok Alexis Tibidi di posisi gelandang serang. Pemain yang saat ini memperkuat tim kasta tertinggi Liga Austria ini jelas menjadi momok menakutkan bagi . Sodoran umpan serta tusukan berbahaya wajib diwaspadai dari pemain SCR Altach ini.

Saat ini, Alexis Tibidi merupakan pemain pinjaman SCR Altach dari klub Bundesliga Jerman VfB Stuttgart. Musim ini, Alexis sudah mengemas 5 gol dan 1 assist untuk klub yang bermarkas di CASHPOINT-Arena itu.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

2. Matthis Abline

Meski baru berusia 19 tahun, Matthis Abline sudah mendapatkan jam terbang yang lumayan dari pelatihnya di Rennes FC. Ya, meskipun jam terbang itu hanya beberapa menit saja, namun Matthis Abline termasuk pemain yang wajib diwaspadai oleh barisan lini belakang Timnas Indonesia.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini merupakan momok mengerikan bagi Timnas Indonesia. Sebab Matthis termasuk tipikal striker yang pandai membuat ruang dan mencetak gol. Matthis pernah mencetak satu gol ketika timnya menang atas AJ Auxerre di . Padahal, saat itu ia hanya bermain selama 7 menit. Matthis juga pernah mengemas 1 assist ketika dirinya hanya turun selama 4 menit saja.

3. Andy Diouf

Timnas Prancis U-20 juga memiliki sosok gelandang tengah yang bermain di luar negeri. Adalah Andy Diouf. Gelandang tengah Timnas Prancis ini tengah membela klub Swiss FC Basel.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Yordania Grup A Piala Asia U23 2024

Di klubnya tersebut, Andy Diouf telah tampil sebanyak 15 kali di ajang Super League atau kasta tertinggi Liga Swiss. Selain itu, Andy Diouf memiliki pengalaman mentereng karena ia juga dipercaya turun di ajang lainnya. Sebut saja seperti Liga Konferensi 22/23, UECL Qualifiers 22/23, dan Swiss Cup 22/23.

4. Elye Wahi

Pemain kelahiran 2 Januari 2003 Elye Wahi merupakan striker tajam di Liga Prancis. Ia menjadi salah satu pemain muda yang bersaing dengan beberapa nama beken di ajang Ligue 1.

Baru berusia 19 tahun, Elye Wahi telah tampil di 14 laga bersama Montpellier. Dari 14 laga itu, Elye telah mencetak 6 gol dan 1 assist.

5. Alan Virginius

Dari sisi sayap, Timnas Prancis U-20 memiliki pemain lincah dalam diri Alan Virginius. Musim ini, Alan Virginius telah tampil sebanyak 5 kali bersama klubnya LOSC Lille pada ajang Ligue 1.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment