Timnas Indonesia

Exco PSSI Pastikan Laga FIFA Matchday September Mendatang sebagai Ajang Cari Poin

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Exco PSSI memastikan laga FIFA Matchday pada bulan September ini ditujukan guna mencari poin tambahan bagi .

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia telah memainkan dua laga penting bertajuk FIFA Matchday. Dan lebih dulu lagi, skuad Garuda juga sudah memainkan dua laga bertajuk yang sama.

Jadi, di bulan Maret kemarin, Timnas Indonesia bertemu dengan tim asal Afrika Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Laga melawan Burundi dimainkan selama dua kali. Di pertandingan pertama, skuad Timnas Indonesia berhasil menang meyakinkan atas sang lawan dengan skor akhir 3-1. Adapun di pertandingan keduanya, Marc Anthony Klok dkk ditahan imbang sang tamu dengan skor akhir 2-2.

Usai melawan Burundi sebanyak dua kali di bulan Maret itu, anak asuh Shin Tae-yong kembali bermain pada bulan Juni kemarin. Sama halnya di bulan Maret, pada bulan Juni tersebut skuad Garuda juga bermain sebanyak dua kali. Namun untuk kali ini, skuad Timnas Indonesia melawan dua tim yang berbeda.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Pada tanggal 14 Juni 2023, Ivar Jenner dkk berjumpa dengan tim asal timur tengah Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Di laga ini, kedua tim bermain sama kuat 0-0. Sementara itu, di laga keduanya pada bulan yang sama (Juni 2023), skuad Garuda dihadapkan dengan juara bertahan Piala Dunia Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada tanggal 19-nya. Laga melawan anak asuh Lionel Scaloni itu berakhir kekalahan bagi Timnas Indonesia. Sang tamu berhasil mencetak dua gol tanpa balas ke gawang Timnas Indonesia yang dikawal oleh Ernando Ari. Dua gol tersebut bersumber dari sepakan keras luar kotak penalti gelandang Juventus Leandro Paredes. Serta satu gol lainnya berasal dari sundulan bek tengah milik Tottenham Hotspur Cristian Romero.

Usai memainkan empat pertandingan awal dalam tajuk FIFA Matchday pada tahun 2023 ini, Timnas Indonesia akan kembali bermain di ajang serupa pada bulan September mendatang. Untuk laga di bulan tersebut, PSSI memastikan bahwa mereka menargetkan kemenangan bagi skuad Garuda Indonesia. Berarti, tim yang akan menjadi lawan mereka nantinya bukan tim sekelas Argentina. Namun bisa dipastikan bahwa tim lawan adalah mereka yang memiliki peringkat lebih baik (dari Indonesia) akan tetapi punya potensi besar untuk dikalahkan.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Bukan harus di Solo, bisa di Solo dan bisa di dekat dekat Solo,” kata Arya Sinulingga terkait venue FIFA Matchday bulan September mendatang.

“Yang penting kami sedang ingin mencari poin. Kan kata Pak Erick Thohir, ada tiga bagian untuk FIFA Matchday, cari poin, uji mental untuk tim 100 besar, uji nyali untuk 10-20 besar. Kali ini kita cari nilai,” ujarnya menambahkan.

Arya juga di kesempatan tersebut menegaskan bahwasanya lawan yang akan dihadapi Indonesia nanti bukan Timnas Korea Selatan, bukan juga Timnas Malaysia.

“Korea Selatan tidak mungkin. Sebab, mereka sudah ada kalender dalam satu tahun. Kalau lawan Malaysia, saya sebenarnya mau. Namun, mereka sudah ada jadwal,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment