Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Ikuti Turnamen di Vietnam, Berikut Lawan-lawannya



Timnas Indonesia U-19 Ikuti Turnamen di Vietnam, Berikut Lawan-lawannya
Ronaldo Kwateh dalam sesi latihan dengan klubnya, Madura FC

NOBARTV NEWS – Agenda asuhan Shin Tae-Yong cukup padat untuk bulan Maret mendatang. Selain FIFA Matchday, ada turnamen mini yang akan diselenggarakan di Vietnam. Dalam turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan menjajal empat tim lainnya.

Mengemban amanah yang cukup berat, Shin Tae-Yong diberi target yang lumayan berat. Untuk Timnas senior, Shin Tae-Yong diwajibkan untuk membawa pulang akhir tahun nanti.

Selain menangani Timnas Indonesia senior, Shin Tae-Yong juga memiliki tugas tambahan lain yakni menangani Timnas Indonesia U-23 dan U-19. Adapun untuk Timnas senior, skuad Garuda dijadwalkan akan melakoni laga FIFA Matchday pada Maret mendatang.

Sedangkan untuk Timnas U-19, mereka akan terbang ke Vietnam untuk mengikuti turnamen mini di sana. Namun, sebelum mengikuti turnamen singkat tersebut, Ronaldo Kwateh dkk akan ke Korea Selatan terlebih dahulu untuk melakukan pemusatan latihan di sana.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Dilansir dari Okezone, “Di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 akan menjalani TC pada 7-10 Maret 2022.”

Setelah itu, terhitung dari tanggal 12 – 20 Maret, Ronaldo Kwateh dkk akan menjajal empat negara lainnya.

Dalam sebuah konferensi persnya, Shin Tae-Yong menjelaskan, “Jadwal Timnas berikutnya akan Training Camp pada tanggal 1 Maret untuk U-20. Kemudian akan berangkat ke Korea Selatan ada tanggal 7 sampai 10 Maret,”

“Setelah itu, kami akan ke Vietnam karena ada mini turnamen di sana tanggal 12-20 Maret,” lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-19 tercatat akan menjadi salah satu peserta turnamen mini tersebut. Namun, untuk saat ini, baru tiga tim yang dinyatakan siap mengikutinya.

Mereka ada Timnas Indonesia U-19, Timnas Vietnam U-19, dan terakhir Timnas Vietnam U-17.

Dua nama lainnya belum dipublikasi. Namun dipastikan keduanya berasal dari benua Asia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Setelah gagal tampil di AFF U-23 tahun ini, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan serta pemain muda lainnya berpeluang untuk membuktikan dirinya dalam turnamen tersebut.

Setelah ini, ada dua agenda yang akan dilakoni Timnas Indonesia U-19. Yakni Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid