Timnas Indonesia

PSSI Tegaskan Pemain yang Diluar Negeri Kecil Kemungkinan Bisa Membela Indonesia U23

TOPIK BERITA :


Mochamad Iriawan
Mochamad Iriawan

NOBARTV NEWS –  U23 kini sedang dipersiapkan untuk bisa mengikuti U23 2022 di Kamboja.

Sayangnya pemain seperti Asnawi, Egy dan pemain lainnya yang bermain di luar negeri kemungkinan akan sulit untuk bisa membela Timnas Indonesia U23 di ajang Piala AFF U23 2022.

“Shin Tae-yong sudah siapkan beberapa pemain (Timnas U-23) tapi karena ini bukan FIFA match daya sehingga klub-klub yang menghire pemain seperti Asnawi, Elkan, Witan dan Egy sulit untuk bisa dimainkan,” kata Iriawan kepada Tribun Network di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

“Saya coba minta komunikasikan biar dikasih (izin) tapi kemungkinan kecil sulit. Tidak hanya kita, pemain Vietnam yang main di luar negeri juga tidak bisa main. Jadi Shin Tae-yong sekarang masih cari pemain-pemain lain untuk Timnas U-23.” Jelasnya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Melihat fakta tersebut Shin Tae-Yong langsung berangkat ke Bali untuk melihat para pemain Liga 1 apakah ada yang menarik perhatiannya untuk dimainkan di Timnas Indonesia U23 2022.

Dibandingkan mencoba untuk memaksakan para pemain yang di luar negeri untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia U23 di Piala AFF 2022 Shin Tae-Yong lebih realistis dan secepatnya mencari pemain pengganti.

“Tadi Shin Tae-yong sempat rapat sama kami, tapi dia langsung berangkat ke Bali, dia mau lihat pertandingan Liga 1, mau lihat-lihat pemain juga,” ujar Iriawan.

Piala AFF U23 2022 kini sudah semakin dekat, kompetisi tersebut akan diselenggarakan pada bulan Februari tanggal 14 hingga 26.

Pada Piala AFF U23 Indonesia memiliki kenangan yang cukup membanggakan dimana pada tahun 2019 Timnas Indonesia menjadi juara dalam kompetisi tersebut.

Kala itu Timnas Indonesia bersama Indra Sjafri bertemu dengan Thailand di final dan berhasil menang tipis 2-1 berkat gol Osvaldo Haay dan Sani Rizki Fauzi.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Namun kedua pemain tersebut kini sedang meredup, Osvaldo Haay yang pernah masuk dalam skuad Shin Tae-Yong kini telah dibuang oleh pelatih berusia 51 tahun tersebut masalah indisipliner.

Shin Tae-Yong memang terkenal sangat tegas kepada para pemain yang ingin membela Timnas Indonesia, sebagus apapun permainannya apabila tidak disiplin maka besar kemungkinan ia akan dibuang dari skuad Timnas Indonesia.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.