Timnas Indonesia

Asnawi Cetak Gol Lagi, Ansan Greeners Menang Telak atas Jeonnam Dragons 3 – 0, Berikut Cuplikan Golnya!



Asnawi Cetak Gol Lagi, Ansan Greeners Menang Telak atas Jeonnam Dragons 3 - 0, Berikut Cuplikan Golnya!
Asnawi Mangkualam Bahar

NOBARTV NEWS – Asnawi Mangkualam kembali membuktikan kualitasnya sebagai bek berbahaya di kasta kedua Selatan. Menjamu Jeonnam Dragons di Ansan Wa Stadium, The Green Wolves menang telak 3 – 0. Adapun gol pembuka dalam laga tersebut dicetak oleh bek kesayangan Shin Tae-yong, Asnawi Mangkualam Bahar.

Meski bertindak sebagai tuan rumah, Ansan Greeners tampil di bawah tekanan. Skuad Jeonnam Dragons lebih banyak menguasai bola daripada anak asuh Lim Jong-heon.

Jeonnam bahkan lebih banyak menciptakan peluang. Tercatat, Jeonnam melepaskan 20 tembakan sedangkan tuan rumah hanya 9. Jeonnam juga menguasai penguasaan bola hingga 66%.

Pertandingan ini berjalan cukup sengit – dibuktikan dengan beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim. Tercatat, sang pengadil lapangan mengeluarkan dua kartu kuning untuk masing-masing tim. Dua kartu kuning tersebut diterima oleh bek Ansan, Y. Kim pada menit ke-37 sedangkan di kubu Jeonnam, bek mereka, S. Jang menerimanya satu menit sebelum babak pertama berakhir.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dalam waktu 1 x 45 menit, kedua tim hanya bermain imbang 0 – 0. Dua pergantian pemain yang dilakukan Lim Jong-heon pada babak pertama belum membuahkan hasil. Mereka justru masih ditekan oleh tim tamu sepanjang babak pertama tersebut.

Memasuki babak kedua, giliran pelatih Jeonnam yang melakukan pergantian pemain. Berkaca pada mandulnya para pemainnya di babak pertama tersebut, sang pelatih memasukkan striker asing asal Kosovo, Leonard Pllana.

Petaka bagi Jeonnam. Usai pergantian tersebut, gawang mereka justru dibobol beberapa menit sesudahnya. Bek andalan Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar berhasil mencetak gol pembuka dalam laga tersebut. Gol ini merupakan gol kedua Asnawi setelah di laga sebelumnya, mantan pemain PSM Makassar itu juga mencetak gol ke gawang Gimpo Citizen.

Usai gol Asnawi, tim tamu kembali melakukan pergantian pemain. Kali ini, dua pemain sekaligus dimasukkan oleh pelatih Jeonnam.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Sayang, dua pergantian pemain yang dilakukan kubu Jeonnam tidak membuahkan hasil. Gawang mereka justru dibobol lagi sebanyak dua kali oleh striker asing Ansan asal Brasil, Thiago Henrique masing-masing pada menit ke-68 dan 72.

Hingga berakhirnya laga, hanya tiga gol tersebut yang tercipta. Dengan hasil tersebut, The Green Wolves kini mengoleksi 26 poin dan bertengger di posisi 8. Sedangkan Jeonnam harus puas tertahan di peringkat ke-10 dari 11 kontestan K League 2.

Di pertandingan berikutnya, Ansan Greeners akan melawat ke markas Seoul E-Land pada pekan ke-29 – tepatnya pada tanggal 6 Agustus 2022.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid