Timnas Indonesia

Marc Klok Bicara Soal Proses Naturalisasi Jordi Amat cs: Saya Senang Mereka Bergabung dengan Kita!

TOPIK BERITA :


Marc Klok Bicara Soal Proses Naturalisasi Jordi Amat cs: Saya Senang Mereka Bergabung dengan Kita!
Marc Anthony Klok dengan Sekjen KNVB

NOBARTV NEWS – Bintang , Marc Anthony Klok bicara soal proses naturalisasi dua pemain baru Garuda Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Gelandang milik Persib Bandung itu menyambut baik dan berharap para pemain baru tersebut bisa berkontribusi maksimal untuk Timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, dua pemain naturalisasi tersebut sudah dan telah selesai diproses pada tahapan DPR RI Komisi III. Lewat sidang yang dihadiri oleh Wamenkumham, Menpora, PSSI, serta anggota DPR RI itu menyimpulkan dan mengambil kesimpulan bahwa seluruh peserta sidang setuju dengan proses naturalisasi tersebut.

Maka daripada itu, PSSI berharap besar agar para pemain tersebut sudah bisa membela Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday yang akan dihelat dalam waktu dekat ini. Dijadwalkan, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Curacao sebanyak dua kali. Dua laga tersebut akan dihelat di Indonesia.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Marc Klok, selalu pemain Timnas Indonesia yang juga resmi menjadi WNI lewat jalur naturalisasi pun turut memberikan komentarnya kepada dua calon tandemnya itu.

Eks pemain PSM Makassar itu merasa bahagia dengan kedatangan dua calon rekannya tersebut.

“Saya senang untuk mereka bergabung dengan kita. Semoga mereka adaptasi baik, kasih yang terbaik untuk negara ini,” papar Klok.

Klok berharap agar kedua pemain tersebut bisa memberikan sumbangsih nyata bagi Timnas Indonesia.

“Saya tahu mereka menjalani proses naturalisasi tidak mudah. Saya banyak bicara sama mereka dan saya senang akhirnya hampir selesai dan mereka bisa bergabung. Saya harap mereka kasih yang terbaik untuk timnas dan untuk negara ini,” ujar Klok menambahkan.

Sang pemain yakni Jordi Amat juga memberikan komentar terkait proses naturalisasi yang tengah dijalaninya. Amat tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya karena dalam waktu dekat bisa membela negara nenek moyangnya itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Saya sangat-sangat senang, saya akan memberikan segalanya untuk Indonesia, untuk negara kami. ini darah saya, saya ingin nenek moyang saya bangga, bermain sepak bola itu passion saya, hidup saya,” papar Amat.

“Buat saya ini kehormatan membela negara berpenduduk 200 juta jiwa. Dengan pengalaman, saya tertarik akan membuat akademi sepak bola di masa depan karena olahraga ini sangat penting,” tutup pemain yang kini berkarir di dengan klub raksasa Johor Darul Takzim itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid