Timnas Indonesia

Raih Kemenangan Ketiga, Timnas Indonesia Bungkam Timor Leste 3-0



NOBARTV NEWS U-22 memenangkan pertandingan ke-tiganya secara berturut-turut di ajang SEA Games 2023 grup A. Tadi sore, anak asuh Indra Sjafri itu melumat Timnas Timor Leste U-22 dengan skor akhir 3-0.

Sebagaimana diketahui, pada sore hari tadi, Timnas Indonesia U-22 memainkan laga ke-tiganya dalam ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Lawan yang dihadapi Rizky Ridho dkk adalah Timnas Timor Leste U-22. Laga tersebut berlangsung di Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja – yang di mana merupakan venue tempat Timnas Indonesia memainkan laga pertama dan keduanya sebelumnya.

Di laga perdananya Sabtu 29 April lalu, Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Timnas Filipina U-22 dengan skor telak 3-0. Beberapa hari berselang tepatnya pada Kamis 4 Mei, skuad Garuda Indonesia lagi-lagi mencetak kemenangan. Di laga keduanya itu, skuad Garuda membantai Timnas Myanmar U-22. Tak tanggung-tanggung, lima gol bersarang ke gawang anak asuh Michael Feichtenbeiner itu.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Dan pada sore hari ini, skuad Garuda kembali mengamuk. Tiga biji gol bersarang ke gawang Timnas Timor Leste U-22.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, skuad Garuda kesulitan untuk menembus pertahanan sang lawan. Meski menguasai bola, namun Rizky Ridho dkk selalu mengalami kendala. Sementara itu, sang lawan berinisiatif untuk melakukan beberapa percobaan lewat serangan baliknya.

Kata-kata komentator pertandingan sangat terbukti di laga ini. Ketika sang lawan bermain ngotot dan menekan, skuad Garuda kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Namun beruntungnya, pada menit ke-46, skuad Garuda akhirnya memecah kebuntuan. Fajar Fathurrahman mengirim umpan ke depan gawang Timnas Timor Leste – yang di mana di sana sudah ada Ramadhan Sananta. Tanpa kendala, striker muda tersebut menjaringkan bola lewat sundulannya.

Memasuki babak kedua, butuh waktu hingga menit ke-63 untuk skuad Garuda menggandakan keunggulan. Kali ini, usai memberikan assist untuk Sananta, giliran Fajar yang mencetak gol ke gawang lawan. Sepakan keras dan tajam dengan kaki kiri dari pemain Borneo FC itu tak mampu dibendung oleh penjaga gawang Timor Leste U-22.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Ternyata, tak selesai sampai di situ saja, Fajar lagi-lagi membuat pendukung Timnas Indonesia U-22 bersorak-sorai. Fajar melakukan tembakan akrobatik usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Hingga peluit babak kedua usai, skor 3-0 menjadi akhir dari pertandingan. Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia menduduki peringkat pertama sementara grup A SEA Games 2023. Kemenangan itu juga memastikan langkah Timnas Indonesia ke babak semifinal SEA Games edisi tahun ini.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment