Timnas Indonesia

Hokky Caraka Curi Perhatian Pemandu Bakat Asal Belgia, Sebut Sang Striker Mirip Pemain Italia Ciro Immobile



NOBARTV NEWS – Talenta muda asal Indonesia mendapatkan sorotan dari salah satu pemandu bakat Eropa. Adalah Hokky Caraka, striker muda Timnas U-20 itu menjadi bahan perbincangan pemandu bakat asal Belgia. Jacek Kulig menyebut Hokky sebagai striker yang mirip Ciro Immobile.

Sebagaimana diketahui, Hokky merupakan salah satu tulang punggung U-20 saat ini. Ia pernah menjadi skuad Garuda muda di U-19 2022 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Terakhir, ia terpilih sebagai salah satu striker yang dibawa Shin ke Eropa dalam rangka pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 dan 2023. Kini, ia telah kembali ke klubnya PSS Sleman dan sedang mempersiapkan diri jelang putaran kedua Liga Indonesia.

Untuk diketahui, selain menjadi punggawa skuad Garuda muda, Hokky juga merupakan alumnus Garuda Select. Jadi, ia sempat menimba ilmu sepak bola di daratan Eropa tepatnya di Inggris sebelum bergabung dengan Timnas U-20.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Saat ini, Hokky tengah mempersiapkan diri untuk tampil lebih baik lagi demi mengamankan posisi inti di skuad Garuda muda di Piala Asia dan Piala Dunia tahun depan. Namun bukan hal muda baginya. Karena sebagaimana diketahui, PSSI telah setuju untuk melakukan naturalisasi kepada tiga calon pemain skuad Garuda muda jelang tampil di even akbar tersebut. Dan ternyata, salah satu dari pemain yang akan dinaturalisasi adalah Rafael Struick yang notabenenya memiliki posisi yang sama dengan Hokky.

Rafael Struick tercatat sebagai pemain klub ADO Den Haag. Walau masih terbilang cukup muda, Struick sudah pernah mendapatkan kesempatan untuk turun bersama tim senior meski lebih banyak bermain di tim U-21. Kehadiran Struick jelas menjadi ancaman bagi seorang Hokky Caraka.

Namun demikian, dengan disorotnya sang pemain oleh pemandu bakat tersebut, hal itu menandakan bahwa dirinya juga diperhitungkan untuk menjadi pemain inti di Timnas U-20 nanti.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Karena sebagaimana yang diketahui, beberapa waktu lalu, pemain 18 tahun ini menjadi bahan perbincangan salah satu pemandu bakat asal Belgia.

Melalui akun pribadinya, Jacek Kulig menyebut permainan Hokky mirip dengan pemain Timnas Italia Ciro Immobile. Kulig juga memberikan rating 6,5 dari 10 untuk striker kelahiran 21 Agustus 2004 ini.

Kulig mengutarakan beberapa keahlian yang dimiliki Hokky. Hokky disebut unggul dalam hal kecepatan, finishing, akselerasi, pergerakan, heading, insting, dan agility.

Keunggulan-keunggulan tersebut menjadi dasar Kulig menyebutnya mirip dengan sang striker (Immobile).

Selain Hokky, Jacek Kulig juga menyoroti tiga pemain lainnya yakni Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Ronaldo Kwateh. Kata Kulig, keempat pemain tersebut merupakan pemain-pemain yang layak untuk dinantikan aksinya di Piala Dunia U-20 tahun depan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments