Timnas Indonesia

PSSI Sepakat KLB Segera Dilakukan, Netizen Pertanyakan Nasib STY di Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Dalam rapat yang dilangsungkan pada Jumat malam kemarin, PSSI beserta Exco sepakat untuk melakukan KLB (Kongres Luar Biasa) dalam waktu dekat. Hal itu membuat netizen terkejut dan sontak mempertanyakan nasib pelatih Shin Tae-yong.

Diketahui, PSSI dalam kurun beberapa waktu terakhir ini didesak oleh banyak pihak agar segera melakukan KLB. Desakan tersebut muncul dikarenakan rasa kecewa atas Tragedi Kanjuruhan yang merembes ke banyak hal. Salah satunya adalah liga yang dihentikan hingga waktu yang tak bisa ditentukan.

Selain didesak untuk melakukan KLB, pengurus PSSI juga diminta untuk mundur dari jabatannya oleh beberapa publik figur. Salah satunya dari komentator sepak bola Indonesia Muhammad Kusnanini atau biasa disapa Bung Kus. Permintaan untuk mundur juga direkomendasikan oleh tim investigasi bentukan pemerintah TGIPH.

Hingga pada akhirnya, PSSI dalam rapat terbarunya sepakat untuk melakukan KLB. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai mengikuti rapat bersama jajaran pengurus Exco PSSI tadi malam.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

“Pada malam hari ini Jumat (28/10/2022) dari jam 19.00 sampai 22.45 WIB di kantor PSSI, Executive Committee melaksanakan Exco emergency meeting yang dihadiri 12 anggotanya,” papar Iriawan usai rapat.

“Dan memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui mekanisme kongres luar biasa (KLB), sesuai tahapan aturan organisasi,” ujarnya menambahkan.

Namun sebelum digelarnya KLB, PSSI terlebih dahulu akan berkirim surat kepada FIFA selaku induk organisasi sepakbola terbesar di dunia.

“Tahapan KLB akan kami mulai dari berkirim surat pemberitahuan kepada FIFA berisi usulan kongres,” tutup pria yang juga biasa disapa Iwan Bule itu.

Sebelum diputuskannya KLB ini, dua klub Indonesia Persis Solo dan Persebaya Surabaya dikabarkan telah berkirim surat kepada PSSI untuk segera melakukan KLB. Entah apakah surat tersebut menjadi pemicu diadakannya KLB atau tidak, namun yang pasti KLB akan membuat sepakbola Indonesia akan berubah ketika dipimpin oleh nakhoda baru.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Hal inilah yang kemudian menjadi perhatian para netizen. Jika nanti KLB sudah selesai dilakukan – kemudian muncul pimpinan baru di tubuh PSSI, bagaimana dengan nasib pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong?

Selain itu, apakah agenda yang sudah disusun Shin bersama PSSI dijamin akan berjalan semestinya atau malah mandek di tengah jalan? Dan terutama adalah, apakah STY akan tetap menjadi pelatih Timnas Indonesia mengingat beberapa waktu lalu ia mengancam akan hengkang dari Timnas Indonesia jika Iriawan cabut dari jabatannya.

“Nanti kalau Iwan Bule beneran udah ngga jadi ketum lagi. STY beneran jadi mundur ga ya?” tanya seorang netizen di akun instagram resmi PSSI.

“Hanya berharap semoga setelah terpilihnya kepengurusan yang baru nanti semua program/planning kepelatihan Shin Tae-yong di Timnas tetap berjalan. Dan akan ada opsi untuk perpanjangan kontrak lagi bukan malah sebaliknya. Jujur malas lagi kalau lihat Timnas harus kembali ke setelan pabrik dan mulai dari nol lagi,” tulis netizen lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments