Timnas Indonesia

Sandy Walsh Starter, KV Mechelen Raih Kemenangan Perdana di Liga Belgia Musim Ini



NOBARTV NEWS – Sandy Walsh dipasang sebagai starter ketika KV Mechelen meraih kemenangan perdananya dalam ajang Jupiler Pro League musim 2023-2024 tadi malam.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari tadi, beberapa pertandingan dimainkan oleh pemain abroad bersama klubnya masing-masing. Saddil Ramdani bermain bersama Sabah FC, Jordi Amat dengan Johor Darul Takzim, dan tentunya Sandy Walsh bareng KV Mechelen.

Untuk KV Mechelen, tadi malam, tim yang diperkuat oleh pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu bermain melawan Royale Union Saint-Gilloise di pekan keempat . Laga semalam juga menjabat pertandingan ketiga bagi Sandy Walsh – namun juga merupakan laga pertama bagi Walsh turun sebagai starter.

Hal tersebut dikarenakan pada pekan pertama melawan Club Brugge, eks pemain Zulte Waregem itu tidak dimainkan. Serta di pertandingan kedua dan ketiga masing-masing melawan KAA Gent dan RWDM, Sandy Walsh hanya bermain sebagai pemain pengganti. Hingga akhirnya, pada laga melawan Union SG tadi malam, ia akhirnya dimainkan sejak awal.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Beruntungnya, di laga di mana ia dimainkan sebagai starter itu, KV Mechelen akhirnya meraih kemenangan. Pasalnya, dalam tiga pertandingan sebelumnya, anak asuh Steven Defour itu tak pernah mencatatkan kemenangan. Sebelum menang atas Union SG, Sandy Walsh dkk tak pernah meraih kemenangan. Mereka kalah atas RWDM (1-0). Sementara itu, di laga melawan KAA Gent, mereka kembali takluk di kandang sendiri dengan skor akhir 0-1. Sedangkan ketika jumpa Club Brugge, skuad Mechelen bermain sama kuat 1-1.

Turun sebagai starter di laga malam tadi, Sandy Walsh dkk sukses menang telak 4-0 atas Union SG. Hal yang lebih menggembirakan adalah kemenangan itu dicatatkan ketika mereka bermain sebagai tuan rumah di Stadion Achter de Kazerne.

Walaupun sang tamu unggul penguasaan bola hingga passing, namun sayang, mereka gagal membuat satu gol pun. Justru, tuan rumah yang mengamuk dengan membuat empat gol tanpa balas. Pemain Timnas Indonesia Sandy Walsh sendiri bermain selama 73 menit sebelum dirinya diganti oleh Rafik Belghali.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Adapun empat gol yang dikemas Mechelen berasal dari Kerim Mrabti (38), Geoffry Hairemans (78), Rafik Belghali (89), dan David Bates (90+).

Berkat kemenangan tersebut, kini KV Mechelen berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Jupiler Pro League dengan catatan 4 poin dari satu kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang. Berikutnya, Sandy Walsh dkk akan bertandang ke markas K.V.C. Westerlo di Stadion Het Kuipje dalam pekan ke-5 Jupiler Pro League musim 2023-2024. Rencananya, laga tersebut akan dimainkan pada Sabtu 26 Agustus mendatang.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment