Timnas Indonesia

Thom Haye Kenang Momen Merinding saat Debut dengan Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID Thom Haye kenang debut dengan , Pemain naturalisasi asal SC Heerenveen Thom Haye mengenang momen debutnya dengan Timnas Indonesia.

Maret 2024 menjadi salah satu momentum yang sangat berharga bagi beberapa pemain Timnas Indonesia. Ya, di bulan tersebut, terdapat empat pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang akhirnya melakukan debutnya dengan skuad Garuda.

Tak cuma debut saja, dalam dua pertandingan yang digelar oleh Timnas Indonesia itu, Marc Anthony Klok dkk selalu meraih kemenangan. Kemenangan perdana atas Vietnam diraih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta dengan skor akhir 1-0. Adapun pertandingan kedua melawan tim yang sama, skuad Garuda kembali memenangkan pertandingan dengan skor telak 0-3 di My Dinh Internasional Stadium.

Menariknya lagi, dalam tiga gol yang berhasil dicetak skuad Garuda itu, dua di antaranya berasal dari kreasi yang dibuat oleh keempat pemain naturalisasi tersebut. Jadi, dalam tiga gol itu, dua di antaranya dicetak oleh pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen dan Jay Idzes. Gol yang dilesakkan Ragnar Oratmangoen berasal dari assist yang dibuat oleh Nathan Tjoe-A-On. Adapun gol Jay Idzes berasal dari assist yang dibuat oleh Thom Haye.

Baca Juga:  Kerap Mengganggu, KBRI Doha Minta Fans Tidak Dekati Pemain Timnas Indonesia

Momen ini pun membuat para pemain naturalisasi tersebut merasakan sesuatu yang tak pernah mereka rasakan sebelumnya. Salah satu di antaranya yakni Thom Haye menceritakan pengalaman debutnya tersebut kepada sebuah media asal Belanda bernama ESPN NL.

Haye mengaku merinding ketika menjalani debutnya itu. Terlebih, ketika ia dan para pemain menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Saya bangga bisa bermain untuk Indonesia. Rasanya hampir otomatis, tidak perlu mengeluarkan tenaga. Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya,” kata Thom Haye dilansir dari ESPN NL.

Thom Haye Kenang Momen Merinding saat Debut dengan Timnas Indonesia
Thom Haye di laga debutnya dengan Timnas Indonesia (sumber: IG @thomhaye)

“Saya bahkan bisa menyanyikan lagu kebangsaan sampai selesai. Bagi saya, itu sangat penting,” tambah pemain yang pernah membela Timnas Belanda U-20 itu.

“Saya sudah sering mendengarnya (lagu Indonesia Raya). Tetapi tidak pernah secara sadar memikirkannya.”

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

“Sekarang saya benar-benar menghayatinya. Ketika saya berdiri di sana, saya menyanyikan lagu kebangsaan dengan sempurna,” ucapnya memungkasi.

Berikutnya, Haye dan skuad Timnas Indonesia lainnya akan kembali beraksi di ajang 2026 zona Asia ronde kedua grup F. Dijadwalkan, pada Juni mendatang, skuad Garuda akan berhadapan dengan dua tim sekaligus yakni Timnas Filipina dan Timnas Irak. Menariknya, dua laga tersebut sama-sama akan dihelat di markas Indonesia yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *