Timnas Indonesia

Turkmenistan Bantai Taiwan, Skuad Garuda Wajib Waspada



NOBARTV NEWS – Tadi malam, skuad Turkmenistan U-23 berhasil membantai skuad Taiwan U-23 dengan skor telak 4-0 di grup K Kualifikasi 2024. Kemenangan besar anak asuh Ahmet Agamyradov itu membuat skuad Garuda wajib untuk waspada.

Seperti yang diketahui, di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, skuad tergabung dalam grup K bersama Timnas Taiwan U-23 dan Timnas Turkmenistan U-23.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-23 menjadi satu-satunya tim yang belum berlaga di grup K tersebut. Anak asuh Shin Tae-yong itu baru akan memulai partai perdana di grup K pada Sabtu (9/9) mendatang. Di tanggal tersebut, Ramadhan Sananta dkk akan berjumpa dengan Timnas Taiwan U-23. Sedangkan di laga keduanya, skuad Garuda bertemu dengan Timnas Turkmenistan U-23 pada Selasa (12/9) pekan depan.

Sementara itu, bagi Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas Taiwan U-23, kedua tim tersebut pada malam hari tadi telah melangsungkan pertandingan perdananya. Di laga tersebut, tanpa ampun, skuad Turkmenistan U-23 membantai sang lawan dengan skor meyakinkan 4-0. Tanpa ampun, gawang Taiwan U-23 dibobol tanpa mampu mereke balas sama sekali.

Baca Juga:  Raport Pemain Abroad: Sandy – Justin Absen, Thom Haye dan Asnawi Bikin Assist

Berkat kemenangan ini, skuad Turkmenistan U-23 memiliki jalan yang lebih besar untuk keluar sebagai juara grup K nanti. Anak asuh Ahmet Agamyradov itu hanya butuh hasil imbang versus Indonesia – serta berharap Taiwan U-23 tidak dibobol banyak dari Ramadhan Sananta dkk, maka mereka akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan.

Oleh karenanya, kemenangan telak Turkmenistan U-23 semalam jelas merupakan alarm berbahaya bagi skuad Garuda. Setidaknya, anak asuh Shin Tae-yong itu wajib menang atas Taiwan dengan skor yang lebih besar dibandingkan dengan kemenangan Turkmenistan U-23 semalam. Dengan demikian, langkah Ernando Ari dkk akan lebih mulus ketika jumpa dengan Turkmenistan U-23 nanti. Intinya adalah Timnas Indonesia U-23 wajib waspada baik itu ketika jumpa Taiwan U-23 – terlebih ketika berhadapan dengan Timnas Turkmenistan U-23.

Sementara itu, bagi Ahmet Agamyradov sendiri, hasil mencolok yang diraih anak asuhnya tadi malam membuat ia merasa senang dengan performa mereka. Ia mengakui jika kemenangan meyakinkan itu membuat timnya mempunyai pintu lebih besar untuk lolos ke Piala Asia U-23 2024 tahun depan.

Baca Juga:  Rapor Striker Indonesia yang Dibawa ke Laga kontra Irak dan Filipina, Siapa yang Terbaik?

“Kemenangan ini membuka pintu lebih lebar bagi kami untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024,” kata Ahmet Agamyradov pasca pertandingan tersebut.

“Saya mau berterima kasih kepada para pemain yang bermain bagus di pertandingan tadi,” ujarnya menambahkan.

“Saya juga berterima kasih kepada rakyat Turkmenistan atas dukungannya sehingga kami bisa menang malam ini,” ucap Ahmet memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid