Timnas Indonesia

2 Pemain Timnas U-22 yang Pernah Bobol Gawang Myanmar di SEA Games Edisi 2021, Siapa Saja?



NOBARTV NEWS – Hari ini, U-22 akan melakoni pertandingan keduanya pada ajang SEA Games 2023 melawan Timnas Myanmar U-22. Di skuad Garuda sendiri, terdapat dua pemain yang di edisi sebelumnya pernah membobol gawang Myanmar dan di edisi tahun ini kembali dipercaya memperkuat Timnas Indonesia.

Seperti yang diketahui, anak asuh Indra Sjafri akan memainkan partai keduanya di grup A SEA Games 2023 pada sore hari ini. Bertempat di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pukul 16.00 WIB, anak asuh Indra Sjafri itu akan dihadapkan dengan skuad muda Myanmar U-22.

Di pertandingan sebelumnya (laga perdana), kedua tim sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawannya. Timnas Indonesia U-22 sukses mengandaskan Timnas Filipina U-22 berkat tiga gol tanpa balas. Gol-gol tersebut dicetak oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathurrahman.

Sementara itu, Timnas Myanmar U-22 pada Selasa (02/05) kemarin berhasil mengalahkan Timnas Timor Leste U-22 dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Kemenangan di masing-masing laga awal tersebut tentunya menjadi modal berharga bagi kedua tim di laga sore nanti. Mereka jadi lebih termotivasi jelang berduel satu sama lain.

Akan tetapi, hal menariknya adalah – di edisi sebelumnya (SEA Games 2021), Timnas Indonesia dan Timnas Myanmar ternyata tergabung dalam grup yang sama. Saat itu, Vietnam bertindak sebagai tuan rumah dan skuad The Golden Stars Warriors itu ditemani oleh beberapa tim di grup A yang salah dua di antaranya adalah Timnas Indonesia dan Myanmar.

Saat itu, duel keduanya tersaji di partai terakhir grup A pada tanggal 15 April 2022. Hal yang jauh lebih menarik lagi adalah saat itu skuad Garuda menang dengan skor meyakinkan 3-1. Dua dari tiga pencetak gol Timnas Indonesia kala itu ternyata masuk ke skuad Timnas Indonesia di edisi kali ini.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Berarti, ada dua punggawa Timnas Indonesia U-22 yang di edisi sebelumnya (2021) sudah pernah membobol gawang Myanmar dan di edisi tahun ini kembali dipercaya masuk ke skuad Garuda. Kedua pemain yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan dan Witan Sulaeman.

Saat itu, Witan bermain selama 90 menit dan berhasil mencetak satu gol ke gawang Myanmar pada menit ke-10. Gol Witan dihasilkan melalui assist Ricky Kambuaya. Adapun Marselino, eks pemain Persebaya Surabaya itu mencetak gol pada injury time babak pertama. Namun di laga waktu itu, Marselino tidak bermain penuh meskipun masuk lewat starting line up. Satu gol lainnya di laga itu dikemas oleh Egy Maulana Vikri ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Lantas, mampukah skuad Garuda kembali mencatatkan kemenangan (lagi) seperti yang ditorehkannya di SEA Games 2021 kemarin? Menarik untuk menunggu dan menyaksikan!

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments