Timnas Indonesia

Segrup dengan Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Begini Kata Pelatih Yordania



NOBARTV NEWS – Pelatih Yordania U-23 Abdullah Abu Zema memberikan tanggapannya usai timnya tergabung dalam grup A 2024. Dalam grup tersebut, skuad Garuda juga berada di sana.

Kemarin, AFC melakukan drawing Piala Asia U-23 2024. Even sepakbola kelompok umur di benua Asia itu rencananya akan digelar di Qatar. Beranggotakan 16 tim se-benua Asia, skuad Garuda menjadi satu-satunya tim debutan di ajang tersebut.

Ya, sejak pertama kali digelar hingga edisi kelima, U-23 tak pernah tampil di Piala Asia U-23. Barulah pada edisi ke-enam tahun depan, skuad Garuda akhirnya tampil untuk pertama kalinya. Tampilnya Ivar Jenner dkk tak lepas dari hasil memuaskan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Oktober kemarin. Tergabung dalam grup K bersama Timnas Turkmenistan U-23 dan Timnas China Taipei U-23, anak asuh Shin Tae-yong itu sukses mengalahkan lawan-lawannya. Hasil itupun membawa mereka mentas ke Piala Asia U-23 2024 edisi ke-enam yang akan digelar di Qatar tahun depan.

Baca Juga:  4 Fakta Jelang Duel Indonesia vs Korea Selatan: Arhan Jumpa Rekan Setimnya di Suwon FC!

Dan kemarin, dalam drawing Piala Asia U-23 2024 itu, Timnas Indonesia yang merupakan tim debutan di antaranya tim-tim lainnya resmi tergabung dalam grup A. Di grup A tersebut terdapat tuan rumah Qatar dan dua tim lainnya yakni Timnas Australia U-23 dan Timnas Yordania U-23. Pelatih Yordania U-23 Abdullah Abu Zema langsung memberikan komentarnya pasca timnya berada di grup A bersama tiga kontestan lainnya termasuk Indonesia.

Segrup dengan Indonesia di Piala Asia U-23 2024, Begini Kata Pelatih Yordania
Punggawa Timnas Indonesia U-23 merayakan gol di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 beberapa waktu lalu

“Semua level sudah dekat, dan meraih prestasi jauh di turnamen adalah hak yang sah bagi semua peserta,” kata Abdullah Abu Zema dikutip dari jfa.jo.

“Kami berupaya memberikan level istimewa yang sesuai dengan sepak bola Yordania dan mencapai Olimpiade,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, hasil drawing ini juga memantik respons dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Eks Presiden Inter Milan yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN itu menyebut hasil drawing ini cukup berat bagi Timnas Indonesia. Meskipun demikian, kata Erick, skuad Garuda tak gentar untuk menghadapi siapapun lawannya.

Baca Juga:  Indonesia vs Korea Selatan: Berikut Jadwal 8 Besar Piala Asia U23 2024!

“Hasil undian memang cukup berat, tapi Timnas Indonesia U-23 pastinya tak akan gentar siapapun lawannya,” ujar Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI.

“Waktu cukup banyak untuk persiapan. Baik itu untuk persiapan fisik, teknik maupun taktik,” ucapnya menambahkan.

Lebih lanjut, Erick meminta kepada sang pelatih Shin Tae-yong untuk lebih bekerja keras membentuk timnya yang akan berlaga di even tersebut. Hal itu diharapkan Erick agar skuad Garuda muda semakin kuat dan mampu bersaing di level Asia. Tuntutan itu juga Erick harapkan kepada para pemain.

“Shin Tae-yong harus bekerja lebih keras untuk membentuk Timnas Indonesia U-23 agar semakin kuat, bisa bersaing di level Asia.”

“Demikian juga dengan para pemain, harus kerja ekstra keras dan memiliki kemauan kuat untuk terus menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid