BRI Liga 1

Pelatih Bhayangkara Puas dengan Debut Radja Nainggolan



NOBARTV NEWS – Mario Gomez mengaku puas dengan penampilan perdana Radja Nainggolan bersama Bhayangkara FC.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu, Bhayangkara resmi merekrut eks pemain Timnas Belgia Radja Nainggolan. Nainggolan diikat oleh Bhayangkara selama setengah musim atau hingga berakhirnya kompetisi musim 2023-2024.

Kedatangan pemain berdarah Batak itu diharapkan mampu membuat Bhayangkara yang saat ini berada di dasar klasemen untuk bangkit sehingga terhindar dari zona degradasi lagi. Disebutkan, kontrak untuk pemain yang pernah merumput bersama AS Roma dan Inter Milan itu sangatlah besar. Hanya tampil di beberapa pertandingan saja, Nainggolan bakal mendapat pundi-pundi uang sebanyak lima miliar lebih.

Tapi sayangnya, tak lama setelah Nainggolan bergabung, gelandang kelahiran 4 Mei 1988 itu gagal debut ketika Bhayangkara bertandang ke markas PSM Makassar. Ia justru meninggalkan timnya yang saat itu sedang mempersiapkan diri jelang bertemu dengan tim asal Sulawesi Selatan itu. Tanpa Nainggolan, Bhayangkara bermain imbang 1-1.

Baca Juga:  Prediksi Persik vs PSS Sleman Rabu 24 April 2024, Pekan ke-33 Liga 1 Indonesia

Setelah laga melawan PSM (pekan ke-22), Bhayangkara melanjutkan kiprahnya di Liga 1 pada pekan ke-23 dengan menjamu Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabhaga Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Tanpa diduga-duga, di laga tersebut, Bhayangkara akhirnya mampu mencetak kemenangan. Kemenangan atas Persita adalah kemenangan kedua yang bisa diraih Bhayangkara musim ini. Tak cuma itu saja, gol yang bersarang ke gawang Persita cukup banyak yakni 3 gol tanpa balas. Hasil tersebut membuktikan kalau Bhayangkara siap untuk beranjak dari zona degradasi.

Pelatih Bhayangkara Puas dengan Debut Radja Nainggolan
Radja Nainggolan debut di laga kontra Persita Tangerang kemarin

Selain itu, hal yang bikin istimewa adalah hadirnya sosok Radja Nainggolan. Ya, di laga ini, Nainggolan akhirnya melakukan debutnya dengan Bhayangkara. Ia masuk pada menit ke-56 untuk menggantikan Muhammad Ragil.

Kendati dirinya tak mencetak gol maupun assist di laga tersebut, namun pelatih Bhayangkara Mario Gomez mengaku puas dengan penampilannya. Dalam sesi konferensi pers pasca laga, pelatih asal Argentina itu mengaku sedang menunggu momen yang tepat untuk memainkan Nainggolan.

Baca Juga:  Prediksi Arema vs PSM Makassar Kamis 25 April 2024, Pekan ke-33 Liga 1 Indonesia

“Dia bermain bagus, dia pemain dengan kategori bagus, saya memang menunggu waktu yang tepat untuk memainkan dia,” kata Mario Gomez.

“Dia sangat tahu momen kapan harus mengambil bola. Dia bermain dengan pintar, secara umum sangat bagus,” tambah pelatih kelahiran 27 Februari 1957.

Kendati demikian, Mario Gomez meminta Nainggolan untuk lebih bekerja keras lagi. Pasalnya, ia sedang sangat membutuhkan Nainggolan untuk bisa bermain penuh selama 90 menit.

“Dia harus lebih sering berlatih lagi bersama kami. Harus terus bekerja keras agar bisa bermain penuh selama 90 menit,” tutup eks pelatih Persib Bandung itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid